Pengaruh desain produk dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian keripik singkong Rindu pada Koperasi Pondok Pesantren Miftahut Taufiq Kota Bandung

Salamah, Alvi (2023) Pengaruh desain produk dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian keripik singkong Rindu pada Koperasi Pondok Pesantren Miftahut Taufiq Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (510kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran menjadi salah satu prospek yang mengembangkan keputusan pembelian, sehingga tercapainya tujuan perusahaan terutama dari segi keuntungan. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari desain produk terhadap keputusan pembelian, penetapan harga terhadap keputusan pembelian, serta desain produk dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini menggunakan teori desain produk yang dikemukakan oleh Kotler dan Keller (2009), penetapan harga menurut Kotler dan Armstrong (2001), dan keputusan pembelian menurut Kotler dan Keller (2010). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer dan sekunder, konsumen keripik singkong Rindu pada Koperasi Pondok Pesantren Miftahut Taufiq Kota Bandung sebagai populasi, dan sebagai sampelnya sebanyak 100 konsumen dengan ukuran sampel menurut Roscue dalam Sugiyono (2008), serta menggunakan softwareSPSS versi 26 dalam mengolah data. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) uji parsial (uji t) dari X1 (desain produk) berpengaruh dan signifikan terhadap Y (keputusan pembelian) dengan hasil perbandingan antara nilai thitung dengan ttabel adalah 2,629 > 1,984 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, (2) uji parsial (uji t) dari X2 (penetapan harga) berpengaruh dan signifikan terhadap Y (keputusan pembelian) dengan hasil perbandingan antara nilai thitung dengan ttabel adalah 10,211 > 1,984 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, dan (3) uji simultan (uji F) dari (X1) desain produk dan (X2) penetapan harga terhadap (Y) keputusan pembelian ecara simultan berpengaruh signifikan dengan hasil perbandingan antara nilai Fhitung dengan Ftabel sebesar 72,098 > 3,09 dengan signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh; Desain Produk; Penetapan Harga; Keputusan Pembelian;
Subjects: General Management
General Management > Management Product Analysis
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Alvi Salamah
Date Deposited: 14 Jul 2023 05:28
Last Modified: 14 Jul 2023 05:28
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71089

Actions (login required)

View Item View Item