Personal Branding melalui media sosial : Studi deskriptif pada akun TikTok @Jihanmndaa

Zakiyah, Salsabila (2023) Personal Branding melalui media sosial : Studi deskriptif pada akun TikTok @Jihanmndaa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy

Abstract

Salsabila Zakiyah: Personal Branding Melalui Media Sosial (Studi Deskriptif pada Akun TikTok @Jihanmndaa) Media sosial merupakan salah satu bagian dari perkembangan media baru atau biasa disebut dengan new media. Media sosial digunakan oleh berbagai kalangan. Banyak manfaat dari penggunaan media sosial, dan salah satunya adalah untuk membangun personal branding. Banyaknya pengguna media sosial khususnya TikTok untuk membangun personal branding, salah satunya adalah seorang beauty content creator yaitu Jihan Amanda. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana karakter Jihan dalam konsep tiga pembentukan personal branding yang dibentuk Peter Montoya, yaitu Pertama The Law of Specialization (Spesialisasi), Kedua The Law of Visibility (Kenampakan), dan Ketiga The Law of Personality (Kepribadian). Pada penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan cara interpretif, metode kualitatif deskriptif menggunakan data primer dan sekunder, dan paradigma konstruktivisme. Dilakukannya observasi, wawancara mendalam dalam penelitian ini. Hasil temuan dari penelitian yang dilakukan adalah Jihan telah memenuhi konsep pembentukan personal branding Peter Montoya, yaitu: The Law of Specialization (Spesialisasi) Jihan yang produktif dan konsisten, The Law of Visibility (Kenampakan) Jihan yang menarik, up to date juga public speaking yang menarik, dan The Law of Personality (Kepribadian) Jihan yang interaktif, friendly, juga rendah hati.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding; TikTok; Jihan;
Subjects: Communications Telemunications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Salsabila Zakiyah
Date Deposited: 24 Jul 2023 00:53
Last Modified: 24 Jul 2023 00:53
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71964

Actions (login required)

View Item View Item