Pengaruh Branding dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen air minum dalam kemasan Le Minerale : Studi pada konsumen Le Minerale di Kecamatan Cibiru

Purnawan, Heriyanto Dwi (2023) Pengaruh Branding dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen air minum dalam kemasan Le Minerale : Studi pada konsumen Le Minerale di Kecamatan Cibiru. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (158kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy

Abstract

Terdapat fenomena di lapangan yang berupa loyalitas konsumen Le Minerale ternyata masih kalah dari air kemasan merek lain. Hal tersebut dibuktikan dengan masih kalahnya tingkat penjualan Le Minerale dangan merek air kemasan lain. Padahal, Le Minerale telah melakukan upaya branding yang sangan baik dan menawarkan air kemasan berkualis dengan rasa yang berbeda dari air kemasan lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari branding dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen air minum dalam kemasan Le Minerale di Kecamatan Cibiru. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori yang dikemukakan oleh (Wheeler, 2013) mengenai branding, (Tjiptono, 2015) mengenai kualitas produk, dan (Tjiptono, 2017) mengenai loyalitas konsumen. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling, berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu penduduk cibiru yang merupakan seorang mahasiswa dan seorang yang telah memiliki pekerjaan dan pernah mengonsumsi produk Le Minerale. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas. Teknik pengolahan data menggunakan Uji Regresi Linier Berganda, Uji Korelasi, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen air kemasan Le Minerale. Kualitas Produk juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen air kemasan Le Minerale. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansinya yang dibawah 0,05. Hubungan korelasi yang terjadi antara variabel independent dengan variabel dependent ada pada tingkatan yang kuat. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi adalah sebesar 65,6% dan sisanya 36,4% merupakan faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Branding; Iklan; Persepsi Konsumen; Kualitas Produk; Kepuasan Konsumen; Loyalitas Konsumen
Subjects: General Management > General Publications of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Heriyanto Dwi Purnawan
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:35
Last Modified: 25 Jul 2023 07:35
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72067

Actions (login required)

View Item View Item