Pengaruh gaya kepemimpinan, komitmen organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan : Studi pada karyawan PT. Mitsubishi Mahligai Puteri Berliana Motors

Sembilan, Muhammad Hafidz Bintang (2023) Pengaruh gaya kepemimpinan, komitmen organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan : Studi pada karyawan PT. Mitsubishi Mahligai Puteri Berliana Motors. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakanngi oleh fenmena yang berada di perusahaan PT. Mitsubishi Mahligai Puteri Berliana Motors yaitu adanya ketidak signifikan-an penilaian kinerja karyawan yang diketahui bahwa karyawan belum mampu mendapatkan indikator maksimal pada pekerjaan yang telah dilakukan. Hal tersebut diduga disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya Gaya Kepemimpinann, Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja yang belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap kinerja karyawan PT. Mitsubishi Mahligai Puteri Berliana Motors, untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan PT. Mitsubishi Mahligai Puteri Berliana Motors, untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan PT. Mitsubishi Mahligai Puteri Berliana Motors dan untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan wanita pada PT. Mitsubishi Mahligai Puteri Berliana Motors. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Mitsubishi Mahligai Puteri Berliana Motors. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Wawancara, Kuesioner dan studi Dokumentasi. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji-t (parsial), uji-f (simultan), dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS Versi 26. Hasil dalam penelitian ini bahwa Gaya Kepemimpinan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, Komitmen Organisasi berpengaruh Positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, Kepuasan Kerja tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan serta Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dann Kepuasan kerja secara simultan berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Sedangkan nilai dari R square sebesar 0,585. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam mempengaruhi variabel terikat adalah sebesar 58,5.%, sisanya 41,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini. Maka hubungan antar variable pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan; Komitmen Organisasi; Kepuasan Kerja dan Kinerja;
Subjects: General Management > General Publications of Management
General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Hafiz Bintang Sembilan
Date Deposited: 26 Jul 2023 05:52
Last Modified: 26 Jul 2023 05:52
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72468

Actions (login required)

View Item View Item