Pengaruh Diklat Mandiri Kementerian Agama Kabupaten Cianjur dalam meningkatkan kinerja pendidik : Penelitian terhadap Pendidik Madrasah Tsanawiyah se- Kecamatan Cianjur

Kinanti, Kania Putri (2023) Pengaruh Diklat Mandiri Kementerian Agama Kabupaten Cianjur dalam meningkatkan kinerja pendidik : Penelitian terhadap Pendidik Madrasah Tsanawiyah se- Kecamatan Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy

Abstract

Manajemen sumber daya manusia merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas manusia, dengan memperbaiki sumber daya manusia, meningkatkan pula kinerja dan daya hasil suatu lembaga pendidikan, sehingga dapat mewujudkan pendidik yang memiliki kinerja yang tinggi. Salah satu kegiatan bagi pendidik untuk menunjang proses pendidikan yakni dengan mengikuti suatu diklat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)Bagaimana Pelaksanaan Diklat Mandiri yang Dilakukan Kementerian Agama Cianjur? 2)Bagaimana Kinerja Pendidik Madrasah Tsanawiyah se- Kecamatan Cianjur? 3)Bagaimana Pengaruh Pelaksanaan Diklat Mandiri terhadap Kinerja Pendidik Madrasah Tsanawiyah se- Kecamatan Cianjur?. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode ex past facto. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebar angket atau kuesioner Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini ialah uji instrumen (Validitas dan Reabilitas), uji analisis parsial perindikator, uji normalitas data, dan uji hipotesis (uji regresi linier sederhana, uji t-test, koefisien determinasi). Berdasarkan hasil pengujian secara statistik, bahwa terdapat pengaruh yang signigikan mengenai Pendidikan dan Pelatihan terhadap Kinerja Pendidik. Hasil perhitungan pada Pendidikan dan Pelatihan (X) yang dilakukan diperoleh dengan nilai rara-rata sebesar 3,38. Nilai tersebut termasuk kualifikasi sedang atau cukup, karena nilai tersebut berada pada rentang 2,60-3,39. Sedangkan mengenai Kinerja Pendidik (Y) diperoleh nilai rata-rata yaitu sebesar 3,40. Nilai tersebut termasuk kualifikasi tinggi, karena berada pada rentang 3,40-4,19. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa 3. Pendidikan dan Pelatihan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Pendidik Madrasah Tsanawiyyah se-Kecamatan Cianjur, karena memiliki nilai 0,809 dengan sig. 0,000< 0,05. Koefisisen determinasi yang dihasilkan dari penelitian ini adalah 65.4%. Maka dapat diartikan bahwa pengaruh Pendidikan dan Pelatihan sebesar 65,4% dan selebihnya 34,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan; Pelatihan; dan Peningkatan Kinerja Pendidik
Subjects: Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Professional Qualifications of Teacher
Customs of People > Organization and Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Kania Putri Kinanti Robiyanti
Date Deposited: 02 Aug 2023 03:08
Last Modified: 02 Aug 2023 03:08
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72883

Actions (login required)

View Item View Item