Kinanti, Kania Putri (2023) Pengaruh Diklat Mandiri Kementerian Agama Kabupaten Cianjur dalam meningkatkan kinerja pendidik : Penelitian terhadap Pendidik Madrasah Tsanawiyah se- Kecamatan Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (209kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
Abstract
Manajemen sumber daya manusia merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas manusia, dengan memperbaiki sumber daya manusia, meningkatkan pula kinerja dan daya hasil suatu lembaga pendidikan, sehingga dapat mewujudkan pendidik yang memiliki kinerja yang tinggi. Salah satu kegiatan bagi pendidik untuk menunjang proses pendidikan yakni dengan mengikuti suatu diklat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)Bagaimana Pelaksanaan Diklat Mandiri yang Dilakukan Kementerian Agama Cianjur? 2)Bagaimana Kinerja Pendidik Madrasah Tsanawiyah se- Kecamatan Cianjur? 3)Bagaimana Pengaruh Pelaksanaan Diklat Mandiri terhadap Kinerja Pendidik Madrasah Tsanawiyah se- Kecamatan Cianjur?. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode ex past facto. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebar angket atau kuesioner Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini ialah uji instrumen (Validitas dan Reabilitas), uji analisis parsial perindikator, uji normalitas data, dan uji hipotesis (uji regresi linier sederhana, uji t-test, koefisien determinasi). Berdasarkan hasil pengujian secara statistik, bahwa terdapat pengaruh yang signigikan mengenai Pendidikan dan Pelatihan terhadap Kinerja Pendidik. Hasil perhitungan pada Pendidikan dan Pelatihan (X) yang dilakukan diperoleh dengan nilai rara-rata sebesar 3,38. Nilai tersebut termasuk kualifikasi sedang atau cukup, karena nilai tersebut berada pada rentang 2,60-3,39. Sedangkan mengenai Kinerja Pendidik (Y) diperoleh nilai rata-rata yaitu sebesar 3,40. Nilai tersebut termasuk kualifikasi tinggi, karena berada pada rentang 3,40-4,19. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa 3. Pendidikan dan Pelatihan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Pendidik Madrasah Tsanawiyyah se-Kecamatan Cianjur, karena memiliki nilai 0,809 dengan sig. 0,000< 0,05. Koefisisen determinasi yang dihasilkan dari penelitian ini adalah 65.4%. Maka dapat diartikan bahwa pengaruh Pendidikan dan Pelatihan sebesar 65,4% dan selebihnya 34,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan; Pelatihan; dan Peningkatan Kinerja Pendidik |
Subjects: | Education Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Professional Qualifications of Teacher Customs of People > Organization and Management |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Kania Putri Kinanti Robiyanti |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 03:08 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 03:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72883 |
Actions (login required)
View Item |