Penerapan model pembelajarn Advokasi dengan teknik Card Sort untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis Siswa (Penelitian Kuasi Eksperimen di Kelas VIII SMP Negeri 3 Kalibunder)

Susilawati, Ela (2017) Penerapan model pembelajarn Advokasi dengan teknik Card Sort untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis Siswa (Penelitian Kuasi Eksperimen di Kelas VIII SMP Negeri 3 Kalibunder). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTARISI)
3_daftarisi.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (439kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (DAFTARPUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan di SMP Negeri 3 Kalibunder terhadap tiga kelas, yaitu kelas VIII-A, VIII-B dan VIII-C. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (a) proses pembelajaran siswa yang menggunakan model pembelajaran advokasi dengan teknik Card Sort dan model pembelajaran advokasi dengan teknik diskusi, (b) perbandingan kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran advokasi dengan teknik Card Sort dan yang menggunakan model pembelajaran advokasi dengan teknik diskusi serta konvensional, (c) sikap siswa terhadap model pembelajaran advokasi dengan teknik Card Sort dan advokasi dengan teknik diskusi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen Nonequivalent Control Group Design. Untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling. Instrumen yang digunakan berupa tes kemampuan koneksi matematis, lembar observasi dan skala sikap siswa. Hasil penelitian menyatakan: (a) proses pembelajaran memenuhi kategori baik, (b) kemampuan koneksi matematis siswa pada kelas model pembelajaran advokasi dengan teknik Card Sort tidak lebih baik dibandingkan dengan kelas model pembelajaran advokasi dengan teknik diskusi, dan kemampuan koneksi matematis siswa pada kelas model pembelajaran advokasi dengan teknik Card Sort lebih baik dibandingkan dengan kelas konvensional, (c) sikap siswa terhadap model pembelajaran advokasi dengan teknik Card Sort dan advokasi dengan teknik diskusi memiliki respon yang positif. Kata Kunci: Koneksi matematis, advokasi, Card Sort, sikap siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Koneksi matematis;advokasi;Card Sort;sikap siswa
Subjects: Applied mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: PKL2 SMKN 8 GARUT
Date Deposited: 23 Nov 2023 02:27
Last Modified: 23 Nov 2023 02:27
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73177

Actions (login required)

View Item View Item