Pengaruh disiplin kerja dan kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan: Studi kasus pada pengunjung Puskesmas Pacet

Resna, Neng Hardiyanti (2017) Pengaruh disiplin kerja dan kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan: Studi kasus pada pengunjung Puskesmas Pacet. Sarjana thesis, UIN Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTARK)
2_abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)

Abstract

Disiplin kerja pegawai merupakan bagian dari peningkatan kualitas dan efektifitas pegawai. Dalam pelaksanaan tugas pekerjaan dan fungsi pegawai tanpa ditunjang dengan disiplin tinggi maka pelaksanaan tugas tidak sepenuhnya dapat dilakukan dengan baik, bahkan mungkin gagal. Berhasil tidaknya kualitas layanan tergantung pada kemampuan organisasi atau perushaaan dan stafnya memenuhi harapan masyarakat secara jonsisten.oleh karena itu sumber daya manusia memegang peranan penting dalam kegiatan layanana di Puskesmas Pacet. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Disiplin Kerja dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan secara simultan (bersama-sama). Metode yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, kuisioner (angket), dan studi kepustakaan. Subjek penelitian ini adalah pengunjung di Puskesmas Pacet kabupaten Bandung. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 66 orang dengan Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling, yaitu sampling dengan teknik sampling aksidental. Teknik pengolahan data yang peneliti gunakan diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, uji analisi , uji parsial, uji simultan , dan uji regresi berganda dengan alat bantu spss 20. Hasil menujukan bahwa disiplin kerja berpengaruh positifdan signifikan karena thitung (2,747) > ttabel (1,66940) dan taraf signifikansi 0,008 < 0.05, Kompetensi Pegawai berpengaruh positf dan signifikan karena thitung (4,301) > ttabel (1,66940) dan taraf signifikansi 0.000 < 0.05. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh yang di berikan oleh Disiplin Kerja dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan pada pengunjung di Puskesmas Pacet sebesar 0,342 atau 34,22% itu berarti rendah. Sedangkan sisanya 65,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak teliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: disiplin kerja; kompetensi pegawai; kualitas pelayanan
Subjects: Political dan Government Science
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Hukum Ketatanegaraan dan Politik Islam (Siyasah)
Depositing User: PKL1 SMKN 8 GARUT
Date Deposited: 22 Jul 2024 04:21
Last Modified: 22 Jul 2024 04:21
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73289

Actions (login required)

View Item View Item