Pengaruh dukungan sosial Peer Group terhadap keputusan pembelian Brand pakaian lokal pada komunitas X di Kota Bandung

Ramadhan, Fauzan Nasir Farhan (2022) Pengaruh dukungan sosial Peer Group terhadap keputusan pembelian Brand pakaian lokal pada komunitas X di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (696kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy

Abstract

Kelompok usia remaja adalah salah satu pasar yang potensial bagi produsen. Dari studi pendahuluan yang dilakukan didapatkan hasil bahwa mereka yang membeli brand pakaian lokal karena faktor dukungan sosial peer group dilingkungan pergaulan yang merekomendasikan untuk membeli brand tersebut. Dari 30 responden yang dijadikan studi pendahuluan terdapat 70% yang terpengaruh oleh peer group untuk membeli brand tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh dukungan sosial peer group terhadap keputusan pembelian remaja. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan sampel kelompok remaja X dengan jumah 80 orang. Penelitian ini merupakan penelitian sampel populasi. Pengambilan data menggunakan kuesioner online dari instrument alat ukur dukungan sosial peer group dan instrument keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak dengan nilai signifikansi sebesar 0,031. Diterimanya hipotesis tersebut memiliki arti bahwa terdapat pengaruh antara dukungan sosial peer group terhadap keputusan pembelian brand pakaian lokal pada komunitas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosial; Peer Group; Keputusan Pembelian; Remaja
Subjects: Psychology > Organization and Management of Psychology
Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty
Applied Psychology > Industrial Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Fauzan Nasir Farhan Ramadhan
Date Deposited: 31 Aug 2023 00:59
Last Modified: 31 Aug 2023 00:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/74408

Actions (login required)

View Item View Item