Pengaruh kualitas Produk, Harga dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian kosmetik Wardah di E-Commerce : Survei di kalangan mahasiswi Ekonomi Syariah angkatan 2019-2022 Universitas Islam Sunan Gunung Djati Bandung

Alfasiwi, Shindi Nurfajriana (2023) Pengaruh kualitas Produk, Harga dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian kosmetik Wardah di E-Commerce : Survei di kalangan mahasiswi Ekonomi Syariah angkatan 2019-2022 Universitas Islam Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy

Abstract

Ditemukan fenomena sebagian besar mahasiswi khususnya di Prodi Ekonomi Syariah FEBI UIN SGD Bandung, tidak terlepas menggunakan make up dalam kesehariannya untuk kuliah atau berpergian. Sehingga pembelian kosmetik kecantikan cenderung meningkat. Oleh karena itu, kualitas produk dan harga harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Penelitian ini mencoba mengetahui dan mengemukakan bukti empiris apakah variabel word of mouth memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa dalam berbelanja produk kosmetik Wardah secara online.Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di e�commerce pada mahasiswi Ekonomi Syariah baik secara parsial maupun simultan.Kualitas produk merupakan senjata strategis yang potensial untuk mengalahkan pesaing. Harga merupakan satu-satunya unsur bauran pemasaran yang sifatnya dinamis dimana setiap saat dapat berubah - ubah. Word of Mouth merupakan saluran komunikasi yang tidak membutuhkan biaya yang besar, karena memanfaatkan konsumen yang puas untuk memberikan rujukan atau referensi terhadap produk atau jasa suatu perusahaan kepada konsumen lainnya. Keputusan pembelian merupakan pemikiran dimana individu mengevaluasi berbagai pilihan dan memutuskan pilihan pada suatu produk dari sekian banyak pilihan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Jurusan Ekonomi Syariah. Populasi pada penelitian adalah mahasiswi Ekonomi Syariah dengan sampel sebanyak 132 orang responden yang didapatkan melalui perhitungan dengan menggunakan teori Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswi Ekonomi Syariah. Analisis statistik yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis dengan uji T dan uji F dan uji koefisien determinasi.Setelah dilakukan pengujian hipotesis menggunakan stataMP 14.2, hasil uji T variabel kualitas produk (X1), harga (X2) dan word of mouth (X3) secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah (Y). Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,6373. Artinya keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk, harga dan word of mouth sebesar 63,73% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Haga; Word of Mouth; E-Commerce; Wardah.
Subjects: Ethics of Consumption
Production, Industrial Economics > Entrepreneurship
Administration of Economy > Administration of Communications
Administration of Economy > Administration of Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Shindi Nurfajriana Alfasiwi
Date Deposited: 01 Sep 2023 02:15
Last Modified: 01 Sep 2023 02:15
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/74530

Actions (login required)

View Item View Item