Pengaruh diskon harga dan kualitas produk terhadap Impulsive Buying pengguna aplikasi Shopee : Studi pada jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati angkatan 2019

Fiorentina, Fiorentina (2023) Pengaruh diskon harga dan kualitas produk terhadap Impulsive Buying pengguna aplikasi Shopee : Studi pada jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati angkatan 2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan kebutuhan masyarakat yang meningkat banyak apikasi e commerce yang juga mulai bermunculan dengan beragam kemudahan yang ditawarkan. Promosi penjualan pada e-commerce dan kualitas produk yang ditawarkan oleh e commerce menjadi bahan pertimbangan konsumen dalam melakukan impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon harga dan kualitas produk terhadap impulsive buying. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas peneliti menggunakan metode deksriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2019. Sampel yang digunakan sebanyak 65 responden. Teknik pengolahan data dengan analisis deskriptif, uji reliabilitas, uji validitas, uji t, uj F, dan uji regresi linear berganda menggunakan SPSS ver26. Pembahasan hasil penelitian menunjukan bahwa diskon harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Hasil dari uji F dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh diskon harga (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap impulsive buying (Y). Adapun nilai persentase menggunakan uji koefisien determinasi R2 dengan nilai sebesar 35,7% berada dalam kategori rendah. Dengan begitu dapat ditarik kesimpulan bahwa hubungan antar variabel pada penelitian ini memiliki hubungan yang rendah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Diskon Harga; Kualitas Produk; Impulsive Buying
Subjects: General Management
General Management > Statistical Methods of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fiorentina Fiorentina
Date Deposited: 06 Sep 2023 06:43
Last Modified: 06 Sep 2023 06:43
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75420

Actions (login required)

View Item View Item