Pengaruh regulasi diri terhadap stres akademik pada mahasiswa tingkat akhir Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Firdaus, Febryanda (2023) Pengaruh regulasi diri terhadap stres akademik pada mahasiswa tingkat akhir Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_BAB 1.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh Regulasi Diri terhadap Stres Akademik pada mahasiswa tingkat akhir Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, yang melibatkan penyelesaian tugas akhir atau skripsi sebagai syarat untuk lulus dan meraih gelar wisuda. Pengambilan data dilakukan menggunakan pengisian kuesioner dengan menggunakan 2 alat ukur, yaitu Short Version of Self Regulation dan Student-life Stress Inventory. Hasil dari penelitian ini adalah Regulasi Diri mempengaruhi Stres Akademik dengan nilai signifikansi sebesar 0,046 < 0,05 dan t hitung -2.014 dengan pengaruh sebesar 2,3%. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian mengenai regulasi diri terhadap stres akademik pada mahasiswa tingkat akhir psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung hipotesis H1 diterima karena regulasi diri memiliki pengaruh negatif terhadap stres akademik, yang artinya semakin tinggi kemampuan regulasi diri maka semakin rendah kemunculan stres akademik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Stres Akademik; Regulasi Diri
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Individual Psychology, Characters
Applied Psychology > Counseling and Interviewing
Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Febryanda Firdaus
Date Deposited: 06 Sep 2023 07:52
Last Modified: 06 Sep 2023 07:52
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75505

Actions (login required)

View Item View Item