Pengaruh variasi produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen baso aci gledeg Neng Serly di Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi

Nuraeni, Nuraeni (2023) Pengaruh variasi produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen baso aci gledeg Neng Serly di Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy

Abstract

Di zaman saat ini, kebiasaan berkumpul di tempat makan menjadi hal yang biasa dikalangan masyarakat. Dengan beralihnya pola konsumsi masyarakat saat ini banyak tempat makan yang bermunculan dan menawarkan berbagai macam menu makanan. Perbedaan itu bisa dari berbagai macam jenis variasi produk yang di tawarkan atau bentuk pelayanan yang diberikan yang dapat dinikmati oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh variasi produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen baso aci gledeg neng serly di kecamatan sukakarya kabupaten bekasi baik secara parsial dan secara simultan.Dalam penelitian ini variabel independen yang digunakan terdiri dari variasi produk dan kualitas pelayanan, sedangkan variabel dependen nya adalah Kepuasan konsumen. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu (Kotler, 2009) mengenai variasi produk, (Kotler 2009) mengenai kualitas pelayanan, dan (Kotler dan Keller, 2016) mengenai kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dekriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu primer dan sekunder. Sampel yang digunakan yaitu menggunakan rumus slovin, dengan jumlah populasi 48.967 orang diambil menjadi 100 orang sampel. Teknik analisis data yang di gunakan yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linear Berganda, Uji-t (Parsial), Uji-F (Simultan), serta Uji Koefisien Determinasi (R2) Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Variabel Variasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, hal ini di buktikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Dan Variabel Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Dan hasil uji hipotesis secara simultan Variasi produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), dengan hasil Uji f menunjukan bahwa nilai fhitung > ftabel (128,501 > 3,09) dan nilai signifikansi sebesar (0,000 < 0,05). Dari perhitungan koefisien determinasi (R2 ) diperoleh hasil sebesar 0,726 atau 72,6% dan sisanya 27,4 % merupakan faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Variasi Produk; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Konsumen;
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
General Management > Market Research, Market Analysis
General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nuraeni Nuraeni
Date Deposited: 11 Sep 2023 09:34
Last Modified: 11 Sep 2023 09:34
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/76705

Actions (login required)

View Item View Item