Pengaruh Work Family Conflict dan kepuasan kerja terhadap Turnover Intention: Studi pada karyawan wanita UD Putra TS Majalengka

Hermawati, Rika (2023) Pengaruh Work Family Conflict dan kepuasan kerja terhadap Turnover Intention: Studi pada karyawan wanita UD Putra TS Majalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan tingginya tingkat Turnover Intention pada UD Putra TS Majalengka selama tiga tahun terakhir yang disebabkan oleh banyaknya karyawan yang menyatakan keluar (resign). Turnover Intention pada UD Putra TS Majalengka dipengaruhi oleh Work Family Conflict karena adanya tuntutan peran dan waktu dimana karyawan tidak dapat memenuhi tanggung jawabnya dikeluarga dan pekerjaan, selain itu juga, karyawan merasakan kurang kepuasan kerja ditempat kerjanya yang dapat menimbulkan niat untuk keluar semakin tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Work-Family Conflict terhadap Turnover Intention, Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Turnover Intention dan seberapa besar pengaruh Work-Family Conflict dan Kepuasan Kerja secara simultan terhadap Turnover Intention kepada Karyawan Wanita UD Putra TS Majalengka. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis sampling purposive yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu yaitu 1). Karyawan wanita yang telah menikah dan berkeluarga. 2) Karyawan wanita yang mempunyai anak. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, penyebaran kuesioner secara manual kepada jumlah sampel yaitu 70 karyawan, dan studi literature. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 10,587 + 0, 138 X1 + (0,143)X2. Hasil penelitian menunjukan bahwa Work Family Conflict berpengaruh terhadap Turnover Intention, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 2,686 > 1,99601 dengan tingkat signifikansi adalah 0,009 < 0,05. Kepuasan Kerja tidak berpengaruh terhadap Turnover Intention, dibuktikan dengan uji t nilai thitung < ttabel -0,1686 < 1,99601 dengan tingkat signifikansi 0,097 > 0,05 dan secara simultan Work Family Conflict dan Kepuasan Kerja berpengaruh terhadap Turnover Intention dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel 5,818 > 1,99601 dengan tingkat signifikansi 0,005 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 14,8% dan sisanya 85,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang lemah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Work Family Conflict; Kepuasan Kerja; Turnover Intention
Subjects: General Management
General Management > General Publications of Management
General Management > Management for Enterprises
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rika Hermawati
Date Deposited: 12 Sep 2023 08:34
Last Modified: 12 Sep 2023 08:34
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77072

Actions (login required)

View Item View Item