Pengaruh penerapan presensi Fingerprint dan motivasi terhadap kinerja karyawan & karyawati : Penelitian pada karyawan & karyawati CV.Otopoint Bandung

Suryana, Fitria Rahmawati (2023) Pengaruh penerapan presensi Fingerprint dan motivasi terhadap kinerja karyawan & karyawati : Penelitian pada karyawan & karyawati CV.Otopoint Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (282kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy

Abstract

Dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan, maka salah satu upaya yang dilakukan adalah pengendalian dan pengawasan kerja perlu dilaksanakan dengan tertib dan konsisten. Penerapan presensi sidik jari diduga menjadi salah satu cara untuk mengendalikan serta mengawasi kinerja karyawan. Motivasi pun menjadi variabel yang diduga menjadi pengaruh terhadap peningkatan kinerja karyawan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan membuktikan pengaruh secara parsial maupun simultan dari presensi fingerprint dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan & karyawati pada CV.Otopoint Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data dengan wawancara dan penyebaran kuesioner kepada karyawan CV.Otopoint Bandung. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan & karyawati CV.Otopoint Bandung yang menggunakan teknik probability sampling dengan teknik sampling jenuh, artinya seluruh populasi menjadi sampel yaitu sebanyak 32 karyawan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara presensi fingerprint (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan & karyawati (Y) di CV.Otopoint Bandung dengan signifikansi 0.000 < 0.050 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel, yaitu 5.781 > ttabel 2.045. Motivasi (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan & karyawati (Y) di CV.Otopoint Bandung dengan nilai signifikansi 0.038 < 0.050 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel, yaitu 2.177 > ttabel 2.045. Variabel presensi fingerprint (X1) dan variabel motivasi (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja karyawan & karyawati (Y) di CV.Otopoint Bandung dengan nilai fhitung lebih besar dari ftabel yaitu 48.385 > ftabel 3.33 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,050. Nilai R-square menunjukkan nilai 76,9% sehingga kemampuan variabel presensi fingerprint (X1) dan Motivasi (X2) dapat menjelaskan pengaruh terhadap variabel kinerja karyawan & karyawati (Y) sebesar 76,9%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Presensi FingerPrint; Motivasi; Kinerja Karyawan.
Subjects: Occupational Ethics > Business Ethics
Econmics
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fitria Rahmawati Suryana
Date Deposited: 13 Sep 2023 03:49
Last Modified: 13 Sep 2023 03:49
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77265

Actions (login required)

View Item View Item