Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Efficacy peserta didik melalui pendekatan Differentiated Instruction

Komalasari, Ayu Ratna (2023) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Efficacy peserta didik melalui pendekatan Differentiated Instruction. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (365kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang didukung dari hasil studi pendahuluan. Salah satu alternatif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik adalah dengan menggunakan pendekatan differentiated instruction. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Keterlaksanaan proses pembelajaran matematika menggunakan pendekatan differentiated instruction, (b) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan differentiated instruction lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional, (c) Perbedaan pencapaian peserta didik yang memperoleh pendekatan differentiated instruction lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional, dan (d) Self Efficacy peserta didik dalam pembelajaran matematika yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan differentiated instruction. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 17 Bandung menggunakan metode kuasi eksperimen dengan design Nonequivalent control group design. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil: (a) Keterlaksanaan proses pembelajaran peserta didik dan guru berada pada kategori baik dan sangat baik, (b) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan differentiated instruction lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional, (c) Perbedaan pencapaian peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan differentiated instruction lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional, dan (d) Self Efficacy peserta didik dalam pembelajaran matematika yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan differentiated instruction menunjukkan respon yang positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis; Self Efficacy; Differentiated Instruction
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ayu Ratna Komalasari
Date Deposited: 18 Sep 2023 00:55
Last Modified: 18 Sep 2023 00:55
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77597

Actions (login required)

View Item View Item