Komalasari, Ayu Ratna (2023) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Efficacy peserta didik melalui pendekatan Differentiated Instruction. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (365kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang didukung dari hasil studi pendahuluan. Salah satu alternatif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik adalah dengan menggunakan pendekatan differentiated instruction. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Keterlaksanaan proses pembelajaran matematika menggunakan pendekatan differentiated instruction, (b) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan differentiated instruction lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional, (c) Perbedaan pencapaian peserta didik yang memperoleh pendekatan differentiated instruction lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional, dan (d) Self Efficacy peserta didik dalam pembelajaran matematika yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan differentiated instruction. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 17 Bandung menggunakan metode kuasi eksperimen dengan design Nonequivalent control group design. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil: (a) Keterlaksanaan proses pembelajaran peserta didik dan guru berada pada kategori baik dan sangat baik, (b) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan differentiated instruction lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional, (c) Perbedaan pencapaian peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan differentiated instruction lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional, dan (d) Self Efficacy peserta didik dalam pembelajaran matematika yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan differentiated instruction menunjukkan respon yang positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis; Self Efficacy; Differentiated Instruction |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ayu Ratna Komalasari |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 00:55 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 00:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77597 |
Actions (login required)
View Item |