Personal Branding Satria Maulana melalui media sosial Tiktok: Analisis deskriptif Personal Branding Satria Maulana sebagai Content Creator dalam memberikan inspirasi Makeover Rumah pada akun Tiktok @BangSatria_98

Suhestri, Nanda Nurmayanti (2023) Personal Branding Satria Maulana melalui media sosial Tiktok: Analisis deskriptif Personal Branding Satria Maulana sebagai Content Creator dalam memberikan inspirasi Makeover Rumah pada akun Tiktok @BangSatria_98. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (561kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy

Abstract

Personal branding merupakan fenomena yang menarik saat ini terutama dalam akun tiktok. Tiktok menjadi salah satu media sosial yang paling digemari, karena banyak mengandung unsur hiburan, edukasi, dan juga informasi. Orang-orang yang terkenal melalui tiktok sering disebut content creator. Salah satu content creator tiktok adalah Satria Maulana Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dimensi personal branding Satria Maulana yang mencakup 1)competency 2)standard 3)style yang dibangun melalui tiktok. Penelitian ini mengacu pada teori personal branding Mc Nally & Speak. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan paradigma konstruktivisme. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik analisis data kualitatif serta teknik pengumpulan data melalui observasi partisipatori pasif , wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa personal branding Satria Maulana melalui tiktok sesuai dengan teori McNally & Speak, yang terbentuk dari tiga dimensi yaitu: 1)Competency: Satria Maulana telah memenuhi dimensi competency karena selain wawasannya yang luas terkait makeover rumah, Satria Maulana juga selalu memberikan informasi-informasi yang mudah dicerna oleh pengikutnya. 2)Standard: Satria Maulana memiliki standar untuk mengunggah 1(satu) hari 1(satu) konten , serta Satria Maulana memiliki ketentuan untuk mengedepankan konten yang memiliki nilai positif. 3)Style: Bahasa Sunda menjadi senjata Satria Maulana dalam membangun personal branding melalui tiktok, serta gaya yang dimiliki Satria Maulana adalah tampil apa adanya dalam setiap konten.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding; Tiktok; Content Creator; Satria Maulana
Subjects: Communications Telemunications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nanda Nurmayanti Suhestri
Date Deposited: 18 Sep 2023 05:30
Last Modified: 18 Sep 2023 05:30
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77925

Actions (login required)

View Item View Item