Pengembangan E-LKPD dengan pendekatan investigasi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa : Penelitian di SMP Negeri 24 Bandung

Syachbana, Aqsyal Ilham (2023) Pengembangan E-LKPD dengan pendekatan investigasi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa : Penelitian di SMP Negeri 24 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy

Abstract

Siswa SMP kesulitan dalam memahami konsep matematika yang abstrak dan membutuhkan dukungan media dalam pembelajaran matematika. E-LKPD dengan pendekatan investigasi dikembangkan dengan prinsip dapat mempermudah dan mengefisiensi waktu dalam pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengembangkan E-LKPD dengan pendekatan investigasi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah R&D dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implement, and Evaluation). Sampel penelitian yaitu siswa kelas VIII C di salah satu SMP di Bandung. Hasil penelitian diperoleh: 1) Hasil uji validitas memiliki kriteria valid dengan total rata-rata skor 77 dengan kriteria valid; 2) Hasil uji efektivitas dengan hasil skor 90,91 dari siswa yang tuntas dan masuk dalam kriteria sangat efektif; 3) Hasil uji praktikalitas pada skala besar dengan total skor sebesar 82,8 dalam kriteria praktis; 4) Hasil dari respon siswa dalam penggunaan produk mendapatkan skor sebesar 67,08 dalam kategori cukup baik. Sehingga dapat disimpulkan E-LKPD dengan pendekatan investigasi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa layak digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan media; E-LKPD; ADDIE; kemampuan komunikasi matematis
Subjects: Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Aqsyal Ilham Syachbana
Date Deposited: 18 Sep 2023 06:32
Last Modified: 18 Sep 2023 06:32
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78076

Actions (login required)

View Item View Item