Analisis kemampuan pemahaman matematis melalui model pembelajaran kooperatif Tipe Make a Match berbantuan aplikasi Photo Math pada anak Tuna Grahita ringan

Padila, Rindiani Nur Sifa (2023) Analisis kemampuan pemahaman matematis melalui model pembelajaran kooperatif Tipe Make a Match berbantuan aplikasi Photo Math pada anak Tuna Grahita ringan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (370kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy

Abstract

kemampuan pemahaman matematis masih perlu ditingkatkan lagi pada siswa tuna grahita yang berpengaruh pada proses dan hasil belajar yang menuntut guru untuk mengembangkan pembelajaran berbantuan teknologi. Tujuan penelitian ini untuk proses pembelajaran menggunakan model pembelajaraan kooperatif tipe make a match, mengetahui kemampuan pemahman matematis siswa tuna grahita, kesalahan dalam menjawab soal tes kemampuan pemahaman matematis respon siswa terhadap pembelajaran matematika melalui model pembelajaran kooperatif tipe make a match berbantuan aplikasi photo math. Penelitian menggunakan metode deskritif analitik dengan subjek penelitian sebanyak lima orang siswa tuna grahita. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes, yaitu kemampuan pemahman matematis siswa dan non tes yaitu wawancara, lembar observasi dan angket respon siswa. Hasil temuan menunjukan (1) proses pembelajaran kooperatif tipe make a match berbantuan aplikasi photo math bisa terlaksana dengan baik (2) kemampuan pemahaman matematis siswa tuna grahita dapat dikategorikan tinggi (3) respon siswa terhadap pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe make a match berbantuan aplikasi photo math memperoleh respon sangat positif. Pembelajaran kooperatif tipe make a match berbantuan aplikasi photo math memfasilitasi siswa dalam meningkatkan kemampuan pemahaman matematis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Matematis; make a match; aplikasi photo math; siswa tuna grahita; matematika
Subjects: Mathematics
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rindiani Nur Sifa Padila
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:29
Last Modified: 19 Sep 2023 02:29
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78189

Actions (login required)

View Item View Item