Personal Branding Hendri Aditya melalui media sosial Tiktok : Studi deskriptif kualitatif pada akun @hndriaditya

Karima, Tasya (2023) Personal Branding Hendri Aditya melalui media sosial Tiktok : Studi deskriptif kualitatif pada akun @hndriaditya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (616kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini branding tidak hanya dilakukan oleh perusahaan, produk maupun organisasi, namun branding juga dilakukan banyak orang untuk membangun personal branding-nya sesuai dengan keahlian dan ketertarikan yang dimilikinya melalui media baru. Salah satu bagian dari perkembangan media baru populer yang digunakan saat ini adalah media sosial Tiktok. Media sosial Tiktok bermanfaat sebagai sarana personal branding untuk membentuk identitas diri para pembisnis, seniman, konten kreator atau lainnya. Tiktok merupakan media sosial yang digunakan oleh Hendri Aditya sebagai food vlogger untuk membangun personal branding-nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Hendri membangun poin personal branding yang dikemukakan oleh Rampersad yakni authentic personal branding diantaranya keotentikan, integritas, konsistensi, spesialisasi, wibawa, perbedaan, relevan, visibilitas, kegigihan, kebaikan dan kinerja. Penilitian ini menggunakan paradigma kontruktivisme, pendekatan kualitatif, metode deskriptif kualitatif dan menggunakan data primer dan sekunder, dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Hendri Aditya telah menerapkan tiga poin dari sebelas konsep Authentic Personal Branding Rampersad, yaitu : pertama, keotentikan yang dimiliki oleh Hendri Aditya yakni memiliki karakter humble dan interaktif, selain itu hendri memiliki komunitas kuliner dan juga konten yang menarik yang menjadi ciri khasnya. Kedua, konsistensi dalam mengunggah video, konsisten dalam menetapkan karakter, juga konsisten dengan isi konten yang dibuat dan ketiga spesialisasi yang Hendri miliki yakni keahlian dalam mengulas makanan dengan detail dan profesional dalam menjalin kerjasama sebagai food vlogger.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding; Tiktok; Hendri;
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Communications Telemunications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Tasya Karima
Date Deposited: 19 Sep 2023 08:01
Last Modified: 19 Sep 2023 08:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78212

Actions (login required)

View Item View Item