Pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen sabun badan grace and glow di Kota Bandung

Kinasih, Putik Fitria Indriya (2023) Pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen sabun badan grace and glow di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy

Abstract

Dengan memberikan pelayanan dan kepuasan yang terbaik kepada konsumen dapat membangun kepercayaan konsumen sehingga tercipta konsumen yang loyal terhadap bisnis. Rumusan masalah pada penelitian ini merupakan apakah, bagaimana, dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada konsumen sabun badan Grace and Glow. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen sabun badan grace and glow. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode desktiptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian serta teknis analisis data menggunnakan uji validitas, uji realibilitas, uji korelasi, analisis regresi berganda, uji hipotesis serta analisis koefisien determinasi (R2). Pada penelitian ini menggunakan teori Tjiptono pada variabel Kualitas Pelayanan, teori Ferrinadewi pada variabel Kepercayaan, teori Lupiyoadi pada variabel Kepuasan Konsumen, dan teori Kotler dan Keller pada variabel Loyalitas Konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai 0,732 < 1,661, maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dan nilai signifikan adalah 0,466 (46,6%) > 0,05 (5%), artinya Kualitas Pelayanan tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Dari Ha ditolak berarti memiliki arti bahwa tidak adanya pengaruh Kualitas Konsumen pada Loyalitas Konsumen. (2) Kepercayaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai 1,418 < 1,661, maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dan nilai signifikan Kepercayaan adalah 0,159 (15,9%) > 0,05 (5%), artinya Kepercayaan tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Dari Ha ditolak berarti memiliki arti bahwa tidak adanya pengaruh Kepercayaan pada Loyalitas Konsumen. (3) Kepuasan Konsumen secara parsial berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai 6,249 > 1,661, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan nilai signifikan Kepuasaan Konsumen adalah 0,000 (0%) < 0,05 (5%), artinya Kepuasaan Konsumen signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Dari Ha diterima berarti memiliki arti bahwa terdapat pengaruh Kepuasan Konsumen pada Loyalitas Konsumen. (4) Fhitung dengan Ftabel yaitu 99,756 > 2,7004091, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan nilai signifikan Loyalitas Konsumen adalah 0,000 (0%) < 0,05 (5%), artinya variabel Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Konsumen secara simultan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Maka, dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Sabun Badan Grace and Glow.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Kepercayaan; Kepuasan Konsumen; Loyalitas Konsumen.
Subjects: General Management > Management of Production
General Management > Management Product Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Putik Fitria Indriya Kinasih
Date Deposited: 21 Sep 2023 04:56
Last Modified: 21 Sep 2023 04:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78751

Actions (login required)

View Item View Item