Arrasyid, Muhamad Lutfi (2023) Pemanfaatan Augmented Reality sebagai media pemasaran indekos menggunakan Algoritma Oriented FAST and Rotated BRIEF. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (174kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2-2.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3-1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4-1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) | Request a copy |
Abstract
Periklanan adalah strategi pemasaran yang bertujuan untuk membuat produk agar diketahui masyarakat. Salah satu sarana publikasi/iklan yaitu media cetak, misalnya brosur. Adanya brosur yang dibagikan kepada masyarakat sangat membantu masyarakat menemukan informasi tentang produk, termasuk indekos. Namun, penggunaan brosur memiliki kelemahan: brosur yang sudah dibaca sering kali berakhir di tempat sampah. Dengan Augmented Reality, brosur indekos dapat digunakan dengan lebih baik. Augmented reality memiliki beberapa metode atau algoritma yang digunakan salah satunya yaitu Algoritma Oriented FAST and Rotated BRIEF dan Metode Marker Based Tracking. Teknologi ini akan mengubah cara promosi produk yang biasanya hanya mengandalkan brosur atau spanduk 2D konvensional, menjadikannya lebih nyata, menarik perhatian, dan unik. Hal ini disebabkan ketika saat menggunakan Augmented Reality, objek 3D akan tampil di atas gambar marker 2D yang terdapat pada brosur melalui aplikasi yang diinstal pada perangkat Android. Berdasarkan hasil dari pengujian dapat disimpulkan bahwa aplikasi yang dibangun secara fungsional sudah dapat menampilkan hasil berupa objek 3D, explore objek 3D, pencarian indekos, serta informasi indekos seperti: fasilitas, harga sewa, luas kamar, alamat. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kecepatan dalam pendeteksian marker antara lain: intensitas cahaya, kamera yang digunakan, serta banyaknya interest point pada gambar yang dijadikan marker.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality; Marker Based Tracking; Oriented FAST and Rotated BRIEF |
Subjects: | Special Computer Methods > Barcoding Special Computer Methods > Three Dimensional Graphics, 3-D General Management > Sales Promotion Interior Decoration > Specific Decorations |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | mr. lutfi arrasyid |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 03:55 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 03:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78844 |
Actions (login required)
View Item |