Rachmatika, Tisa Nadia (2023) Pengaruh Brand Image, labelisasi Halal, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Richeese Factory Metro Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (386kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan data yang ditemukan pada pra penelitian, bahwa survey merek Richeese Factory selama empat tahun terakhir mengalami penurunan. Hal ini memiliki arti bahwa konsumen sangat rendah dalam memilih Richeese Factory sebagai restoran cepat saji pilihan sehingga citra mereknya dinilai rendah. Padahal Richeese Factory menyajikan menu olahan yang berbeda daripada restoran cepat saji lainnya, yaitu olahan ayam krispi saus BBQ pedas dengan tingkat level kepedasan, dan saus keju. Selain itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana konsumen memandang labelisasi halal pada produk Richeese Factory Metro Bandung. Adanya perbedaan harga antara Richeese Factory dibandingkan para kompetitornya. Hal ini juga ditemui dari data pengunjung di salah satu cabang Richeese Factory yaitu cabang Metro Bandung yang mengalami penurunan selama empat tahun terakhir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, labelisasi halal, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Richeese Factory Metro Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Kerangka pemikiran sebagai dasar dalam melakukan penelitian, yaitu terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh brand image, labelisasi halal, dan harga terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan survey. Jumlah data dalam penelitian ini menggunakan 100 data. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner (angket) melalui gform, observasi, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis yang diolah menggunakan IBM SPSS (Software Statistikal Package for the Social Sciens) versi 26. Penelitian ini menyimpulkan bahwa citra merek, labelisasi halal, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Richeese Factory. Didapat nilai uji t brand image thitung 2,575 > ttabel 1,984 dan nilai signifikannya adalah 0,012 < 0,05, nilai uji t labelisasi halal thitung 3,009 > ttabel 1,984 dan nilai signifikannya sebesar 0,003 < 0,05, nilai uji t harga thitung 4,149 > ttabel 1,984 dan nilai signifikannya sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan keputusan pembelian dipengaruhi oleh brand image, labelisasi halal, dan harga yang memperoleh Fhitung 32,515 > Ftabel 2,70, sedangkan nilai signifikannya sebesar 0,000 < 0,05, nilai Adjusted R sebesar 0,488. Dengan demikian brand image, labelisasi halal, dan harga memiliki kontribusi sebesar 48,8% terhadap keputusan pembelian, dan sisanya sebesar 51,2% yang dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image; Labelisasi Halal; Harga |
Subjects: | General Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam |
Depositing User: | Tisa Nadia Rachmatika |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 04:35 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 04:35 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78870 |
Actions (login required)
View Item |