Analisis Isnād dalam film Khaled Ibnu Walid pedang Alloh yang terhunus berdasarkan teori Kontekstual Roman Jacobson : Studi semantik

Yakin, Pajri Ainul (2023) Analisis Isnād dalam film Khaled Ibnu Walid pedang Alloh yang terhunus berdasarkan teori Kontekstual Roman Jacobson : Studi semantik. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTAK)
2_abstrak.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (889kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy

Abstract

Pajri Ainul Yakin Penelitian ini dilatarbelakangi oleh temuan beberapa ungkapan dialog yang bermakna berita namun jika dilihat dalam konteksnya memiliki maksud yang berbeda sehingga mempunyai maksud yang berbeda pula pada dialog antar tokoh dalam Film Kholid bin walid. Focus penelitian ini ialah film Film Kholid bin walid dengan menggunakan teori konteks Roman Jakobson dengan menganalisis siapa pengirim dan penerima pesan, kontek, dan makna pesan didalamnya. Tujuan penelitian ini ialah mengetahui pertama siapa saja pengirim pesan mengetahui pengirim pesan dan penerima pesan pada Isnad (Khobari) yang ditemukan pada film “Kholid Bin Walid Pedang Alloh Yang Terhunus”, kedua mengetahui Konteks yang ditemukan pada Isnad (Khobari) yg ditemukan pada film “Kholid Bin Walid Pedang Alloh Yang Terhunus”, ketiga mengetahui makna Isnad (Khobari) yg ditemukan pada film “Kholid Bin Walid Pedang Allāh Yang Terhunus”. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitif artinya dalam penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan objek yang akan diteliti yakni mengenai Isnad Khobari dalam Film“Kholid Bin Walid Pedang Alloh Yang Terhunus”, Hasilnya ialah terdapat empat puluh satu pengirim dan penerima pesan ada empat puluh satu, konteks ditemukan ada empat di antaranya dua konteks bahasa, tiga puluh delapan konteks situasi, selain itu tidak ditemukan. Sedangkan maknanya ialah makna dasar Fāidatul Khabar ada dua puluh tiga, dan Lāzimah Fāidah ada empat. Sedangkan makna tambahan Istirham satu, Izdhāru tahassur ‘alā syain mahb ūb satu, Izdhirul farhi wa syamitahu bi mudbirri dua, tahdzīr sembilan, fakhr lima, dan madah satu selain dari itu tidak ditemukan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Isnād; Pengirim; Penerima; Kontek; dan Makna;
Subjects: Philosopy and Theory > Semantics
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Pajri Ainul Yakin
Date Deposited: 26 Sep 2023 06:17
Last Modified: 26 Sep 2023 06:17
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78987

Actions (login required)

View Item View Item