Hubungan strategi Brand Image dengan tingkat kepercayaan orang tua siswa : Penelitian di SDIT Fithrah Insani Se-Kabupaten Bandung

Jaelani, Sinta (2023) Hubungan strategi Brand Image dengan tingkat kepercayaan orang tua siswa : Penelitian di SDIT Fithrah Insani Se-Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (254kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy

Abstract

Majunya lembaga organisasi pendidikan sangat dituntut dengan adanya arus kompetisi antar sesama lembaga pendidikan. Kemampuan dalam persaingan tersebut menjadi salah satu kesuksesan lembaga organisasi pendidikan di Indonesia. Dilihat dari kacamata corporate maka lembaga pendidikan merupakan suatu instansi atau organisasi produksi yang menjual jasa pendidikan yang nantinya akan dibeli oleh konsumen. Maka dari itu fungsi pendidikan sebenarnya bukan semata mengembangkan aspek intelektual atau hanya transfer pengetahuan saja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Strategi Brand Image di SDIT Fithrah Insani Se-Kabupaten Bandung. 2) Kepercayaan Orang Tua Siswa pada SDIT Fithrah Insani Se-Kabupaten Bandung 3) Hubungan Strategi Brand Image dengan Tingkat Kepercayaan Orang Tua Siswa di SDIT Fithrah Insani Se- Kabupaten Bandung. Penelitian ini bersifat deskriptif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif jenis korelasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan ialah menggunakan angket kuesioner. Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini ialah uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji analisis parsial per indikator, uji prasyarat (uji normalitas dan linearitas), serta uji korelasi. Berdasarkan hasil penelitian, pengujian statistik menunjukkan bahwa: (1) Strategi Brand Image pada penelitian ini mendapatkan nilai rata-rata 4,20 yang berarti sangat tinggi atau sangat baik; (2) Variable Dependent pada penelitian ini adalah kepercayaan orang tua siswa di SDIT Fithrah Insani se-Kabupaten Bandung memperoleh nilai rata-rata sebanyak 4,20 atau dalam skala interval posisinya berada pada rentang 4,20 - 5,00 yang berarti sangat tinggi atau sangat baik; (3) Jenis hubungan kedua variabel Berdasarkan data diatas, yaitu mengarah pada sifat positif sebab angka pearson correlation yang bernilai sebesar 0,846 yang mana pada angka tersebut tidak memiliki tanda negative (-). Maka mempunyai arti bahwa semakin baik strategi brand image maka akan semakin tinggi pula keprecayaan orang tua siswa. Selanjutnya, diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,716 yang dapat disimpulkan bahwa kontribusi variabel strategi brand image terhadap kepercayaan orang tua siswa adalah sebesar 71,6%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi; Brand Image; Kepercayaan
Subjects: General Management > Education, Research of Management
General Management > Planning and Strategic Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sinta Jaelani
Date Deposited: 27 Sep 2023 05:38
Last Modified: 27 Sep 2023 05:38
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/79121

Actions (login required)

View Item View Item