Jaelani, Sinta (2023) Hubungan strategi Brand Image dengan tingkat kepercayaan orang tua siswa : Penelitian di SDIT Fithrah Insani Se-Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (254kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) | Request a copy |
Abstract
Majunya lembaga organisasi pendidikan sangat dituntut dengan adanya arus kompetisi antar sesama lembaga pendidikan. Kemampuan dalam persaingan tersebut menjadi salah satu kesuksesan lembaga organisasi pendidikan di Indonesia. Dilihat dari kacamata corporate maka lembaga pendidikan merupakan suatu instansi atau organisasi produksi yang menjual jasa pendidikan yang nantinya akan dibeli oleh konsumen. Maka dari itu fungsi pendidikan sebenarnya bukan semata mengembangkan aspek intelektual atau hanya transfer pengetahuan saja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Strategi Brand Image di SDIT Fithrah Insani Se-Kabupaten Bandung. 2) Kepercayaan Orang Tua Siswa pada SDIT Fithrah Insani Se-Kabupaten Bandung 3) Hubungan Strategi Brand Image dengan Tingkat Kepercayaan Orang Tua Siswa di SDIT Fithrah Insani Se- Kabupaten Bandung. Penelitian ini bersifat deskriptif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif jenis korelasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan ialah menggunakan angket kuesioner. Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini ialah uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji analisis parsial per indikator, uji prasyarat (uji normalitas dan linearitas), serta uji korelasi. Berdasarkan hasil penelitian, pengujian statistik menunjukkan bahwa: (1) Strategi Brand Image pada penelitian ini mendapatkan nilai rata-rata 4,20 yang berarti sangat tinggi atau sangat baik; (2) Variable Dependent pada penelitian ini adalah kepercayaan orang tua siswa di SDIT Fithrah Insani se-Kabupaten Bandung memperoleh nilai rata-rata sebanyak 4,20 atau dalam skala interval posisinya berada pada rentang 4,20 - 5,00 yang berarti sangat tinggi atau sangat baik; (3) Jenis hubungan kedua variabel Berdasarkan data diatas, yaitu mengarah pada sifat positif sebab angka pearson correlation yang bernilai sebesar 0,846 yang mana pada angka tersebut tidak memiliki tanda negative (-). Maka mempunyai arti bahwa semakin baik strategi brand image maka akan semakin tinggi pula keprecayaan orang tua siswa. Selanjutnya, diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,716 yang dapat disimpulkan bahwa kontribusi variabel strategi brand image terhadap kepercayaan orang tua siswa adalah sebesar 71,6%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi; Brand Image; Kepercayaan |
Subjects: | General Management > Education, Research of Management General Management > Planning and Strategic Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Sinta Jaelani |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 05:38 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 05:38 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/79121 |
Actions (login required)
View Item |