Zannah, Mita Miftahul (2023) Upaya meningkatkan komunikasi verbal melalui metode show and tell pada mata pelajaran ILmu Pengetahuan Alam di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (159kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil studi pendahuluan pada proses pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Rifqi kabupaten Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) kemampuan komunikasi verbal siswa sebelum diterapkanya model pembelajaran show and tell, (2) Mengetahui bagaimana gambaran prosespembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran show and tell,(3) peningkatan kemampuan komunikasi verbal siswa setelah diterapkannya metode pembelajaran show and tell. Objek dari penelitian ini adalah siswa kelas V Madrah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Rifqi Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes unjuk kerja, observasi serta studi dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa komunikasi verbal siswa sebelum diterapkanya metode pembelajaran show and tell memperoleh nilai rata-rata 40 dan setelah diterapkanya metode pembelajaran show and tell memperoleh nilai rata-rata 80. Dapat disimpulkan bahwasanya penerapan metode pembelajaran show and tell pada siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Rifqi Kabupaten Bandung dapat meningkatkan komunikasi verbal siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Verbal; Metode Show and Tell; Ilmu Pengetahuan Alam |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Verbal Communication |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mita Miftahul Zannah |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 01:13 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 01:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/79367 |
Actions (login required)
View Item |