Pengaruh penempatan Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap meningkatkan kinerja pegawai di Sekretariat DPRD Kota Bandung

Damayanti, Illa (2023) Pengaruh penempatan Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap meningkatkan kinerja pegawai di Sekretariat DPRD Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunng Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy

Abstract

Setiap organisai memiliki tujuan tertentu yang harus dicapai sebagai syarat dalam keberhasilan dan perkembangan organisasi. Dalam hal itu kinerja menjadi salah satu faktor yang penting karena keberhasilan sebuah organisai ditentukan pada kinerja anggotanya. Untuk mecapai hasil kinerja yang optimal faktor penempatan menjadi salah satunya. Penempatan mencangkup pendidikan, pengetahuan, keterampilan serta pengalaman yang sesuai akan mempengaruhi kinerja pegawai. Keberhasilan pada seluruh program pengadaan pada tenaga kerja tertetak pada penempatan pegawai, dan penempatan yang dilakukan dengan baik maka akan meningkatkan kinerja pegawai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penempatan ASN terhadap kinerja pegawai di Sekretariat DPRD Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode asosiatif dengan pendekatan kuantitaif. Teori yang digunakan pada variabel penempatan oleh Yuniarsih dan Suwatno dengan dimensi pendidikan, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman. Sedangan teori yang digunakan pada variabel kinerja pegawai oleh Burso dengan dimensi hasil kerja, perilaku kerja, dan sifat pribadi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode assosiatif dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara serta kuesioner yang disebarkan kepada pegawai ASN dengan sampel yang ditentukan sebanyak 42 pegawai menggunakan rumus slovin. Uji statistik yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Analisis Regresi Sederhana, Analisis uji parsial (uji t) dan analisis koefisien determinasi. Hasil dari penelitian menunjukan pendidikan memiliki nilai t hitung sebesar 3,767 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 pada uji parsial t yang berarti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, pengetahuan memiliki nilai t hitung pada uji parsial t sebesar 3,480 dan signifikansi 0,000 pada uji parsial t yang berarti menunjukan bahwa pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, keterampilan memiliki nilai sebesar 4,927 dengan nilai signifikansi 0,001 yang berarti menunjukan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai namun pada pengalaman memiliki nilai t hitung sebesar 1,972 dan nilai signifikansi 0,081 yang artinya menunjukan pengaruh positif tetapi tidak signifikan pada kinerja pegawai. Berdasarkan nilai r square keempat dimensi memperoleh nilai 50% dan 50% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Penempatan; Kinerja Pegawai; Aparatur Sipil Negara (ASN)
Subjects: Public Administration
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Illa Damayanti
Date Deposited: 03 Oct 2023 06:56
Last Modified: 03 Oct 2023 06:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/79526

Actions (login required)

View Item View Item