Penerapan model pembelajaran window shopping untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan minat belajar

Rahmah, Alifia Azhari (2023) Penerapan model pembelajaran window shopping untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan minat belajar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (815kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis serta minat belajar siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan. Salah satu alternatif untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran Window Shopping. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Window Shopping lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Window Shopping lebih baik dari pada model pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM dan minat belajar siswa terhadap pembelajaran matematika sesudah menggunakan model pembelajaran Window Shopping. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah swasta di Kab.Garut menggunakan metode penelitian kuasi eksperimen. Hasil penelitian tersebut diperoleh: peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Window Shopping lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa menggunakan model pembelajaran Window Shopping lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM; dan umumnya siswa mempunyai minat belajar yang baik terhadap pembelajaran matematika setelah menggunakan model pembelajaran Window Shopping.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: window shopping; kemampuan pemahaman konsep matematis; minat belajar
Subjects: Mathematics
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Alifia Azhari Rahmah
Date Deposited: 25 Oct 2023 05:18
Last Modified: 25 Oct 2023 05:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80801

Actions (login required)

View Item View Item