Rahmah, Alifia Azhari (2023) Penerapan model pembelajaran window shopping untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan minat belajar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (815kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (753kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (756kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis serta minat belajar siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan. Salah satu alternatif untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran Window Shopping. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Window Shopping lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Window Shopping lebih baik dari pada model pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM dan minat belajar siswa terhadap pembelajaran matematika sesudah menggunakan model pembelajaran Window Shopping. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah swasta di Kab.Garut menggunakan metode penelitian kuasi eksperimen. Hasil penelitian tersebut diperoleh: peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Window Shopping lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa menggunakan model pembelajaran Window Shopping lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM; dan umumnya siswa mempunyai minat belajar yang baik terhadap pembelajaran matematika setelah menggunakan model pembelajaran Window Shopping.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | window shopping; kemampuan pemahaman konsep matematis; minat belajar |
Subjects: | Mathematics Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Alifia Azhari Rahmah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 05:18 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 05:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80801 |
Actions (login required)
View Item |