Pengaruh Reward dan Punishment terhadap loyalitas karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel moderasi : Studi pada karyawan PT. Sygma Exa Grafika Kota Bandung

Alfatih, Muhammad Ishlah (2023) Pengaruh Reward dan Punishment terhadap loyalitas karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel moderasi : Studi pada karyawan PT. Sygma Exa Grafika Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy

Abstract

PT. Sygma Exa Grafika kota bandung melakukan program reward dan punishment dengan tujuan untuk menghasilkan karyawan yang memiliki loyalitas terhadap perusahaan karena terjadi perubahan data turnover yang kian menaik pada PT. Sygma Exa Grafika Kota Bandung. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh reward secara parsial terhadap loyalitas karyawan, pengaruh punishment secara parsial terhadap loyalitas karyawan, pengaruh reward dan punishment secara simultan terhadap loyalitas karyawan, pengaruh reward terhadap loyalitas karyawan dimoderasi oleh kepuasan kerja, dan pengaruh punishment terhadap loyalitas karyawan dimoderasi oleh kepuasan kerja pada PT. Sygma Exagrafika Kota bandung. Loyalitas karyawan adalah sebuah konsep yang mengacu pada kesetiaan, kepercayaan, dan komitmen yang dimiliki oleh karyawan terhadap perusahaan atau organisasi tempat mereka bekerja (Hasibuan 2011). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan desain penelitian deskriptif dan verifikatif, dengan teknik pengambilan sampel probability sampling; simple random sampling sebanyak 56 responden dari populasi sebanyak 129 orang. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Regresi Moderat, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil pengujian terhadap hipotesis yang telah ditetapkan sebelumnya menunjukkan bahwa reward secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas karyawan, punishment secara parsial memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas karyawan, reward dan punishment secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas karyawan, pengaruh reward tidak dimoderasi oleh kepuasan kerja terhadap loyalitas karyawan, dan pengaruh punishment tidak dimoderasi oleh kepuasan kerja terhadap loyalitas karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Reward; Punishment; Loyalitas Karyawan; Kepuasan Kerja; Moderasi
Subjects: General Organizations in Indonesia
Causation
Administration of Economy
Administration of Economy > Administration of Labor
Analysis, Theory of Functions
Business
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ishlah Alfatih
Date Deposited: 07 Nov 2023 01:51
Last Modified: 07 Nov 2023 01:51
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81632

Actions (login required)

View Item View Item