Pengembangan media pembelajaran Momentum dan Impuls menggunakan Game Kuis pilihan ganda berbasis Android untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa

Sabella, Rudhya Khoiru (2021) Pengembangan media pembelajaran Momentum dan Impuls menggunakan Game Kuis pilihan ganda berbasis Android untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna menguji kelayakan media dan mengetahui peningkatan pemahaman konsep, juga respon peserta didik terhadap media game kuis pilihan ganda dalam pembelajaran fisika pada materi momentum dan impuls. Metode yang penelitian menggunakan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementtion, Evaluation) yang telah dikembangkan menurut Dick & Carry. Jumlah sampel yang dilakukan pada peserta didik kelas X MIA 3 SMA Plus Al-Aqsha dengan jumlah 31 orang. Instrumen penelitian berupa lembar validasi, lembar kerja peserta didik, dan angket respon peserta didik. Teknis analisis dilakukan dengan perhitungan skor lembar validasi media, perolehan skor lembar kerja peserta didik, N-Gain, uji t paired sampel test, dan persentase skor angket respon peserta didik. Hasil analisis memperoleh 83,7% tingkat kelayakan media game kuis pilihan ganda yang artinya sangat layak, nilai N-gain keseluruhan peserta didik pada matri momentum dan impuls sebesar 0,60 (sedang) dan hasil uji thitung (9,927) > ttabel (-1,670), hasil perhitungan angket respon peserta didik menghasilkan rata-rata persentase pertanyaan positif sebesar 66,6% dan pernyataan negatif sebesar 32,2% yang artinya media game kuis pilihan ganda dapat diterima oleh peserta didik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Game kuis pilihan ganda; pemahaman konsep; momentum dan impuls.
Subjects: Applied mathematics > Game Theory Mathematics
Physics
Modern Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Sabella Rudhya Khoiru
Date Deposited: 07 Nov 2023 03:15
Last Modified: 07 Nov 2023 03:15
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81665

Actions (login required)

View Item View Item