Sabella, Rudhya Khoiru (2021) Pengembangan media pembelajaran Momentum dan Impuls menggunakan Game Kuis pilihan ganda berbasis Android untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI.pdf Download (242kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan guna menguji kelayakan media dan mengetahui peningkatan pemahaman konsep, juga respon peserta didik terhadap media game kuis pilihan ganda dalam pembelajaran fisika pada materi momentum dan impuls. Metode yang penelitian menggunakan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementtion, Evaluation) yang telah dikembangkan menurut Dick & Carry. Jumlah sampel yang dilakukan pada peserta didik kelas X MIA 3 SMA Plus Al-Aqsha dengan jumlah 31 orang. Instrumen penelitian berupa lembar validasi, lembar kerja peserta didik, dan angket respon peserta didik. Teknis analisis dilakukan dengan perhitungan skor lembar validasi media, perolehan skor lembar kerja peserta didik, N-Gain, uji t paired sampel test, dan persentase skor angket respon peserta didik. Hasil analisis memperoleh 83,7% tingkat kelayakan media game kuis pilihan ganda yang artinya sangat layak, nilai N-gain keseluruhan peserta didik pada matri momentum dan impuls sebesar 0,60 (sedang) dan hasil uji thitung (9,927) > ttabel (-1,670), hasil perhitungan angket respon peserta didik menghasilkan rata-rata persentase pertanyaan positif sebesar 66,6% dan pernyataan negatif sebesar 32,2% yang artinya media game kuis pilihan ganda dapat diterima oleh peserta didik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game kuis pilihan ganda; pemahaman konsep; momentum dan impuls. |
Subjects: | Applied mathematics > Game Theory Mathematics Physics Modern Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Sabella Rudhya Khoiru |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 03:15 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 03:15 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81665 |
Actions (login required)
View Item |