Pertiwi, Alfi Intan (2023) Penerapan model pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (862kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (898kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka..pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan penalaran matematis siswa sangatlah penting dalam pembelajaran matematika, salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan tersebut menggunakan model pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing lebih baik dibandingkan dengan yang memperoleh pembelajaran konvensional; sikap siswa terhadap pembelajaran matematika yang memperoleh model Problem Posing Tipe Post Solution Posing . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Penelitian ini dilakukan di MTs Ar-Rosyidiah dengan dua sampel terpilih yaitu kelas VIII-A dan VIII-B. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data diperoleh hasil: kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, hal ini dapat dilihat dari perolehan rata-rata N-gain kelas eksperimen 0,64 > kelas kontrol 0,16; dan siswa bersikap positif terhadap pembelajaran matematika yang memperoleh model pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing dan terhadap soal-soal penalaran matematis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Penalaran Matematis; Problem Posing Tipe Post Solution Posing |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Alfi Intan Pertiwi |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 07:08 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 07:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81704 |
Actions (login required)
View Item |