Penerapan model pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa

Pertiwi, Alfi Intan (2023) Penerapan model pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (862kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka..pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan penalaran matematis siswa sangatlah penting dalam pembelajaran matematika, salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan tersebut menggunakan model pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing lebih baik dibandingkan dengan yang memperoleh pembelajaran konvensional; sikap siswa terhadap pembelajaran matematika yang memperoleh model Problem Posing Tipe Post Solution Posing . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Penelitian ini dilakukan di MTs Ar-Rosyidiah dengan dua sampel terpilih yaitu kelas VIII-A dan VIII-B. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data diperoleh hasil: kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, hal ini dapat dilihat dari perolehan rata-rata N-gain kelas eksperimen 0,64 > kelas kontrol 0,16; dan siswa bersikap positif terhadap pembelajaran matematika yang memperoleh model pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing dan terhadap soal-soal penalaran matematis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Penalaran Matematis; Problem Posing Tipe Post Solution Posing
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Alfi Intan Pertiwi
Date Deposited: 07 Nov 2023 07:08
Last Modified: 07 Nov 2023 07:08
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81704

Actions (login required)

View Item View Item