Personal Branding Ridwan Kamil melalui komunikasi politik di media sosial Instagram

Junda, Nadia Namira (2023) Personal Branding Ridwan Kamil melalui komunikasi politik di media sosial Instagram. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi .pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I .pdf

Download (596kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)

Abstract

Penelitian ini dibuat berdasarkan ketertarikan peneliti mengenai politisi Ridwan kamil yang sukses membentuk personal branding dengan baik di media sosial instagram. Hal itu terlihat dalam jumlah followers yang ia miliki di media sosial instagram pribadinya. Melalui teori komunikasi politik, upaya pembentukkan konsep personal branding yang Ridwan kamil lakukan tidak serta merta untuk kepentingan kegiatan politiknya. Teori yang dipakai dalam penelitian ini ialah, McNally dan Peter Montoya dalam Personal Branding. Davil L.Nimmo pada teori Komunikasi Politik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai konsep pembentukkan personal branding Ridwan kamil melalui Komunikasi politik pada media sosial instagram @ridwankamil dan menjabarkan hasil dari konsep pembentukkan personal branding Ridwan kamil tersebut. Metode dalam penelitian ini menggnakan metode kualitatif deskriptif. Yang mana pada proses pelaksanaan kegiatan penelitiannya dimulai dari pengumpulan data, Pemadatan data, Menampilan data, Serta menarik kesimpulan. Dari hasil penelitian ini menyatakan bawasannya pembentukkan konsep personal branding Ridwan kamil melalui komunikasi politik di dasarkan pada delapan ciri ialah, Spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, visibility,kesatuan, keteguhan, dan nama baik. Instagram merupakan platfrom yang digunakan untuk pembentukkan personal branding Ridwan kamil melalui komunikasi politik. Hasil dari pembentukkan konsep personal branding Ridwan kamil ialah dengan menjadikan beliau sebagai Walikota dan Gubernur.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi politik; Personal Branding; Ridwan Kamil
Subjects: Political dan Government Science
Political dan Government Science > Research and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: Nadia Nadia Namira Junda Junda
Date Deposited: 08 Nov 2023 03:03
Last Modified: 08 Nov 2023 03:03
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81802

Actions (login required)

View Item View Item