Junda, Nadia Namira (2023) Personal Branding Ridwan Kamil melalui komunikasi politik di media sosial Instagram. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi .pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I .pdf Download (596kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) |
Abstract
Penelitian ini dibuat berdasarkan ketertarikan peneliti mengenai politisi Ridwan kamil yang sukses membentuk personal branding dengan baik di media sosial instagram. Hal itu terlihat dalam jumlah followers yang ia miliki di media sosial instagram pribadinya. Melalui teori komunikasi politik, upaya pembentukkan konsep personal branding yang Ridwan kamil lakukan tidak serta merta untuk kepentingan kegiatan politiknya. Teori yang dipakai dalam penelitian ini ialah, McNally dan Peter Montoya dalam Personal Branding. Davil L.Nimmo pada teori Komunikasi Politik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai konsep pembentukkan personal branding Ridwan kamil melalui Komunikasi politik pada media sosial instagram @ridwankamil dan menjabarkan hasil dari konsep pembentukkan personal branding Ridwan kamil tersebut. Metode dalam penelitian ini menggnakan metode kualitatif deskriptif. Yang mana pada proses pelaksanaan kegiatan penelitiannya dimulai dari pengumpulan data, Pemadatan data, Menampilan data, Serta menarik kesimpulan. Dari hasil penelitian ini menyatakan bawasannya pembentukkan konsep personal branding Ridwan kamil melalui komunikasi politik di dasarkan pada delapan ciri ialah, Spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, visibility,kesatuan, keteguhan, dan nama baik. Instagram merupakan platfrom yang digunakan untuk pembentukkan personal branding Ridwan kamil melalui komunikasi politik. Hasil dari pembentukkan konsep personal branding Ridwan kamil ialah dengan menjadikan beliau sebagai Walikota dan Gubernur.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi politik; Personal Branding; Ridwan Kamil |
Subjects: | Political dan Government Science Political dan Government Science > Research and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Politik |
Depositing User: | Nadia Nadia Namira Junda Junda |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 03:03 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 03:03 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81802 |
Actions (login required)
View Item |