Penerapan model pembelajaran JUCAMA berbantuan aplikasi schoology untuk meningkatkan kemampuan metakognisi matematis siswa

Munggaran, Dara Suci (2023) Penerapan model pembelajaran JUCAMA berbantuan aplikasi schoology untuk meningkatkan kemampuan metakognisi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi (1).pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (469kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)

Abstract

Kemampuan metakognisi matematis siswa yang masih rendah melatarbelakangi penelitian ini, untuk itu perlu adanya solusi yang dapat meningkatkan kemampuan tersebut. Berlandaskan hal tersebut tujuan penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan metakognisi matematis siswa menggunakan model pembelajaran Jucama berbantuan aplikasi Schoology. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Bina Muda Cicalengka dengan metode kuasi eksperimen menggunakan desain penelitian Nonequivalent control group design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Bina Muda Cicalengka, dengan masing - masing 32 orang siswa dari kelas XI G dan XI H sebagai sampel yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini diantaranya: Keterlaksanaan pembelajaran aktivitas guru dan siswa berada pada kategori sangat baik dan baik, Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan metakognisi matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Jucama berbantuan aplikasi Schoology dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, dan Sikap positif dilakukan oleh sebagian besar siswa terhadap model pembelajaran Jucama berbantuan aplikasi Schoology.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Jucama; Kemampuan Metakognisi Matematis; Schoology;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Dara Suci Munggaran
Date Deposited: 10 Nov 2023 05:51
Last Modified: 10 Nov 2023 05:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81914

Actions (login required)

View Item View Item