Fatharani, Juniar (2023) Strategi komunikasi pemasaran perusahaan minuman waralaba di era disrupsi : Studi deskriptif pada akun media sosial instagram penyedia produk Ice Cream dan Tea @mixueindonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (196kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan tren bisnis yang disebabkan oleh era disrupsi telah membawa perubahan signifikan dalam industri minuman waralaba. Perusahaan-perusahaan dalam industri ini menghadapi tantangan baru dalam mengembangkan strategi komunikasi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran yang dapat digunakan oleh perusahaan minuman waralaba dalam menghadapi perubahan dan tantangan di era disrupsi. Penelitian ini akan menggunakan pendekatan kualitatif dengan melibatkan beberapa perusahaan minuman waralaba yang beroperasi di era disrupsi. Metode pengumpulan data akan dilakukan melalui wawancara mendalam dengan pihak terkait di perusahaan, observasi langsung terhadap praktik komunikasi pemasaran yang dilakukan, serta analisis dokumen dan materi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang strategi komunikasi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan penjualan minuman waralaba di era disrupsi. Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan strategi komunikasi pemasaran juga meliputi tentang harga, produk, tempat dan promosi atau teknik pemasaran akan dianalisis, termasuk penggunaan media sosial, teknologi digital, personalisasi pesan, dan pemanfaatan data konsumen. Dengan memahami strategi komunikasi pemasaran yang sesuai dengan konteks era disrupsi, perusahaan-perusahaan minuman waralaba dapat meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran mereka, mencapai target pasar yang lebih luas, dan meningkatkan penjualan. Penelitian ini akan memberikan kontribusi pada pemahaman tentang bagaimana perusahaan dapat menghadapi tantangan di era disrupsi dan mengoptimalkan komunikasi pemasaran mereka untuk mencapai kesuksesan bisnis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran; penjualan; minuman waralaba; era disrupsi; media sosial instagram. |
Subjects: | Administration of Economy > Administration of Communications General Management > Marketing, Management of Distribution General Management > Sales Promotion |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Juniar Fatharani |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 08:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 08:10 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/83068 |
Actions (login required)
View Item |