Hijriansyah, Reza (2023) Penerapan e-module konfigurasi elektron berbasis problem solving untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
2a_daftar isi.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
3_bab1.pdf Download (281kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
4_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
||
Text (BAB III)
5_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text (BAB IV)
6_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
7_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_dapus.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa, menganalisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan lembar kerja, dan menganalisis peningkatan hasil belajar siswa dalam penerapan e-module konfigurasi elektron berbasis problem solving. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode true experiment dengan desain pretest-posttest design. Hasil penelitian menunjukkan selama proses penerapan aktivitas siswa berjalan sangat baik, kemampuan menyelesaikan lembar kerja kerja.pada tahap orientasi kepada masalah nilai menunjukkan nilai sangat baik. Pada tahapan menganalisis masalah nilai rata- rata siswa menyelesaikan LK adalah 84,25 dengan kategori sangat baik Pada tahap membuat hipotesis memperoleh rata-rata nilai 82,5 dengan kategori sangat baik. Pada tahap mengumpulkan data nilai rata-rata siswa yaitu 80,5 dengan kategori sangat baik. Pada tahap menguji hipotesis nilai rata-rata siswa dalam menyelesaikan lembar kerja yaitu mendapaykan nilai 100 dengan kategori sangat baik. Dan pada tahap terakhir yaitu membuat kesimpulan nilai rata-rata siswa dalam menyelesaikan lembar kerja yaitu 89,5 dengan kategori sangat baik. Uji statistik Mann WIthney U test menunjukkan nilai signifikansi yaitu 0,013 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa kelas eskperimen dan kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-module; Konfigurasi elektron; Problem solving |
Subjects: | Education, Research |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | S.Pd Reza Hijriansyah |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 09:13 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 07:22 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/83821 |
Actions (login required)
View Item |