Peran pengawasan kepala kantor kementrian agama kabupaten LEBAK dalam meningkatkan kinerja pegawai : Studi deskriptif di Kementrian Agama Kabupaten Lebak

Ramadhan, Fadhil (2023) Peran pengawasan kepala kantor kementrian agama kabupaten LEBAK dalam meningkatkan kinerja pegawai : Studi deskriptif di Kementrian Agama Kabupaten Lebak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB) | Request a copy

Abstract

Dalam proses meningkatkan kualitas pelayanan pegawai kepala kantor harus perlu kepemimpinan yang baik, karena kualitas pelayanan di dalam semua organisasai merupakan jawaban berhasil atau tidaknya sebuah organisasi dalam menciptakan dan menumbuhkan kesadaran pegawai agar dapat melihat apa tugas, fungsi dan tanggung jawab serta tujuan-tujuan apakah yang sudah diberikan kepadanya, dan dijalankan dengan sebaik mungkin. Kantor Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Lebak sebagai salah satu organisasi pemerintah yang bertugas memberikan pelayanan dibidang keagamaan. Kondisi kinerja pegawai kantor Kementerian Agama Kab. Lebak pegawai menunjukkan adanya kinerja yang rendah. Adapun kendala-kendala yang dihadapi adalah permasalahan kinerja masih menjadi aspek yang perlu diperbaiki. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) standar pengawasan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lebak. (2) evaluasi yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak. (3) Mengetahui perbaikan (corrective) yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif, yang bertujuan untuk menggambarkan dan memberikan penjelasan serta fakta-fakta yang terjadi dilapangan terkait fungsi manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan program dakwah santri. Metode yang dilakukan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi secara langsung. Penelitian ini menggunakan teori Manullang, (2005:184) yang menyatakan bahwa pengawasan adalah suatu proses untuk menentukan pekerjaan yang telah dilakukan, menilainya, dan memperbaikinya. jika diperlukan, dengan maksud agar pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan rancangan semula. Dari hasil penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwasanya Peran pengawasan kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak dalam meningkatkan kinerja pegawai adalah sangat penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang efisien, transparan, dan berorientasi pada pencapaian hasil yang optimal. Pengawasan yang efektif oleh kepala kantor memberikan dampak positif bagi kinerja pegawai dan institusi secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Peran; Pengawasan; Kementrian Agama
Subjects: General Management > Internal Organizations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Fadhil Ramadhan
Date Deposited: 09 Jan 2024 02:01
Last Modified: 09 Jan 2024 02:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/83882

Actions (login required)

View Item View Item