Salsabila, Aulia Nursekha (2023) Peningkatan berpikir kritis dan Persistence matematis peserta didik melalui pembelajaran Collaborative In Questioning, Analysing, Synthesizing And Evaluating (CinQASE). Sarjana thesis, UIN SUnan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf Download (746kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih perlu ditingkatkan kemampuan berpikir kritis dan persistence matematis siswa di salah satu MTs Swasta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: keterlaksanaan model pembelajaran CinQASE, perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa kelas CinQASE dan konvensional, perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis antara kelas CinQASE dan konvensional; serta, kualitas persistence siswa kelas CinQASE. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group. Penelitian ini dilakukan dengan populasi tiga kelas. Pemilihan sampel menggunakan teknik simple random sampling dan terpilih dua sampel. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan berpikir kritis dengan validitas tinggi dan angket persistence siswa. Hasil penelitian yaitu sebagai berikut: keterlaksanaan model CinQASE berkategori baik, peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa kelas CinQASE lebih baik daripada kelas konvensional, pencapaian kemampuan berpikir kritis siswa kelas CinQASE lebih baik daripada kelas konvensional, serta persistece matematis siswa pada kelas CinQASE berkategori baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan berpikir kritis; Collaborative In Questioning; Analysing; Synthesizing and Evaluating (CinQASE) |
Subjects: | Education Education > General Publications of Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Aulia Nursekha Salsabila |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 01:18 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 01:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84364 |
Actions (login required)
View Item |