Peningkatan berpikir kritis dan Persistence matematis peserta didik melalui pembelajaran Collaborative In Questioning, Analysing, Synthesizing And Evaluating (CinQASE)

Salsabila, Aulia Nursekha (2023) Peningkatan berpikir kritis dan Persistence matematis peserta didik melalui pembelajaran Collaborative In Questioning, Analysing, Synthesizing And Evaluating (CinQASE). Sarjana thesis, UIN SUnan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (746kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih perlu ditingkatkan kemampuan berpikir kritis dan persistence matematis siswa di salah satu MTs Swasta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: keterlaksanaan model pembelajaran CinQASE, perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa kelas CinQASE dan konvensional, perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis antara kelas CinQASE dan konvensional; serta, kualitas persistence siswa kelas CinQASE. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group. Penelitian ini dilakukan dengan populasi tiga kelas. Pemilihan sampel menggunakan teknik simple random sampling dan terpilih dua sampel. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan berpikir kritis dengan validitas tinggi dan angket persistence siswa. Hasil penelitian yaitu sebagai berikut: keterlaksanaan model CinQASE berkategori baik, peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa kelas CinQASE lebih baik daripada kelas konvensional, pencapaian kemampuan berpikir kritis siswa kelas CinQASE lebih baik daripada kelas konvensional, serta persistece matematis siswa pada kelas CinQASE berkategori baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan berpikir kritis; Collaborative In Questioning; Analysing; Synthesizing and Evaluating (CinQASE)
Subjects: Education
Education > General Publications of Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Aulia Nursekha Salsabila
Date Deposited: 24 Jan 2024 01:18
Last Modified: 24 Jan 2024 01:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84364

Actions (login required)

View Item View Item