Peningkatan kemampuan representasi dan Self-Regulated Learning matematis siswa melalui strategi Abduktif-Deduktif

Mufridah, Tisya Noor (2023) Peningkatan kemampuan representasi dan Self-Regulated Learning matematis siswa melalui strategi Abduktif-Deduktif. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (448kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya peningkatan kemampuan representasi dan self-regulated learning matematis siswa melalui strategi abduktif deduktif yang didukung dari studi pendahuluan di SMP Muhammadiyah 3 Bandung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: Perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan strategi abduktif-deduktif dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; Perbedaan pencapaian kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan strategi abduktif-deduktif dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; self-regukated learning siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan startegi abduktif deduktif dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan jenis kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian kuasi eksperimen dengan design Nonequivalent Control Group Design. Sampel penelitian ini terdiri dari du akelas yaitu kelas eksperimen yang berjumlah 28 orang dan kelas kontrol berjumlah 28 orang. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berupa tes kemampuan representasi matematis siswa dan non tes yang berupa lembar angket self-regulated learning. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa; Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh strategi abduktif-deduktif dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; Terdapat perbedaan pencapaian siswa yang memperoleh strategi abduktif-deduktif dan pembelajaran konvensional; Self-Regulated Learning siswa dalam pembelajaran matematika menggunakan strategi abduktif-deduktif menunjukkan respon positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Representasi; Self-Regulated Learning; Strategi Abduktif-Deduktif
Subjects: Education
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Mufridah Tisya Noor
Date Deposited: 23 Feb 2024 02:42
Last Modified: 23 Feb 2024 02:42
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85086

Actions (login required)

View Item View Item