Mufridah, Tisya Noor (2023) Peningkatan kemampuan representasi dan Self-Regulated Learning matematis siswa melalui strategi Abduktif-Deduktif. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (448kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya peningkatan kemampuan representasi dan self-regulated learning matematis siswa melalui strategi abduktif deduktif yang didukung dari studi pendahuluan di SMP Muhammadiyah 3 Bandung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: Perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan strategi abduktif-deduktif dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; Perbedaan pencapaian kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan strategi abduktif-deduktif dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; self-regukated learning siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan startegi abduktif deduktif dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan jenis kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian kuasi eksperimen dengan design Nonequivalent Control Group Design. Sampel penelitian ini terdiri dari du akelas yaitu kelas eksperimen yang berjumlah 28 orang dan kelas kontrol berjumlah 28 orang. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berupa tes kemampuan representasi matematis siswa dan non tes yang berupa lembar angket self-regulated learning. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa; Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh strategi abduktif-deduktif dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; Terdapat perbedaan pencapaian siswa yang memperoleh strategi abduktif-deduktif dan pembelajaran konvensional; Self-Regulated Learning siswa dalam pembelajaran matematika menggunakan strategi abduktif-deduktif menunjukkan respon positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Representasi; Self-Regulated Learning; Strategi Abduktif-Deduktif |
Subjects: | Education Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mufridah Tisya Noor |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 02:42 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 02:42 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85086 |
Actions (login required)
View Item |