Analisis kemampuan pemahaman Matematis dan Prokrastinasi akademik siswa dalam pembelajaran daring

Mustofa, Abdul Hadi (2021) Analisis kemampuan pemahaman Matematis dan Prokrastinasi akademik siswa dalam pembelajaran daring. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (cover)
1_cover.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (abstrak)
2_abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar isi)
3_daftar isi.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
4_bab 1.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (daftar pustaka)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran secara Daring (dalam jaringan) tentunya akan berbeda dengan pembelajaran tatap muka yang biasa dilaksanakan sebelum adanya pandemi Covid-19. Sehingga perlu diketahui bagaimana tingkat pemahaman matematis siswa dalam pembelajaran daring. Selain daripada itu, perlu diketahui pula tingkat prokrastinasi akademik siswa dalam pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengidentifikasi hasil tes pemahaman matematis dan hasil angket prokrastinasi akademik siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMK Mekar Galih Cileunyi, Kabupaten Bandung. Hasil analisis diperoleh bahwa tingkat kemampuan pemahaman matematis siswa kelas XII SMK Mekar Galih dalam materi Statistika termasuk kategori sangat rendah dan tingkat prokrastinasi akademiknya termasuk kategori tinggi. Selain itu, terdapat hubungan antara kemampuan pemahaman matematis dan prokrastinasi akademik siswa. Semakin rendah pemahaman matematis siswa, maka semakin tinggi tingkat prokrastinasi akademiknya. Karena kurangnya pemahaman matematis siswa dalam materi Statistika, membuat siswa menunda-nunda waktu dalam mengerjakan tugas bahkan sampai tidak mengerjakannya sama sekali

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Matematis; Prokrastinasi Akademik Siswa; Pembelajaran Daring
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Abdul Hadi Mustofa
Date Deposited: 29 Feb 2024 01:03
Last Modified: 29 Feb 2024 01:03
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85094

Actions (login required)

View Item View Item