Strategi pemasaran produk tabungan muamalat umrah di Bank Muamalat Indonesia KCP Ujung Berung Bandung

Prabowo, Rizki (2012) Strategi pemasaran produk tabungan muamalat umrah di Bank Muamalat Indonesia KCP Ujung Berung Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)

Abstract

PT Bank Muamalat Indonesia berdiri pada tanggal 1 November 1991 di Hotel Sahid Jaya berdasarkan Akte Notaris Nomor I yang dibuat oleh Notaris Yudo Parpurna, S.H. Dan baru memperoleh izin untuk beroperasi berdasarkan Surat Keputusan MenteRI Keuangan Republik Indonesia No 430/KMK.013/1992 tanggal 24 April 1992 sebagai bank umum yang beroperasi dengan sistem bagi hasil. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana prosedur tabungan muamalat umrah dan strategi pemasaran produk tabungan muamalat umrah di Bank Muamalat Indonesia KCP Ujung Berung. Metode yang digunakan oleh penulis adalah menggunakan metode deskriptif yaitu metode yang diupayakan untuk mengamati permasalahan secara sistematis mengenai fakta­-fakta objek tertentu. Metode ini bermaksud untuk menggambarkan atau memaparkan kondisi obyektf penehitian pada lembaga yang terkait. Pada penghimpunan tabungan muamalat umrah Bank Muamalat menentukan prosedur-prosedur terkait penghimpunan simpanan. Prosedur pembukaan tabungan yaitu dengan mengisi formulir pembukaan tabungan dan kartu identitas Untuk prosedur penyetoran yaitu mengisi slip setoran yang telah disediakan dan menyerahkan uang dan buku tabungan kepada petugas bank. Prosedur penutupan dengan mengisi formulir penutupan dan slip pengembalian tabungan yang akan diproses petugas. Prosedur kehilangan buku tabungan dengan cara menyerahkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian kepada petugas dan akan diproses oleh petugas bank. Untuk strategi pemasaran dengan menggunakan bauran pemasaran bank muamalat yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), promos (promotion). Dapat disimpulkan bahwa setiap prosedur pada tabungan muamalat umrah bertujuan untuk melindungi simpanan tersebut. Dan strategi pemasaran bank muamalat dalam tabungan muamalat umrah ditunjukan agar peningkatan nasabah serta pelayanan yang optimal dengan berpedoman pada prinsip syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: bank syariah; pemasaran; tabungan
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
Financial Economics, Finance
Financial Economics, Finance > Banks
Financial Economics, Finance > Banking Services
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Robby Nur Hidayat
Date Deposited: 04 Jul 2024 04:16
Last Modified: 04 Jul 2024 04:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85336

Actions (login required)

View Item View Item