Abdurrahman, Sarah Aghniya Khoerunnisa (2023) Pengelolaan PR Online pada konten Instagram PT Lintas Mediatama. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf Download (606kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
Abstract
Sarah Aghniya Khoerunnisa Abdurrahman : Pengelolaan PR Online Pada Konten Instagram PT Lintas Mediatama. PT Lintas Mediatama mengelola akun sosial media, salah satunya instagram. Akun dengan nama @lintas.meditama merupakan salah satu online media yang dipakai untuk menyebarkan informasi, berupa postingan foto ataupun video, dan juga sebagai media untuk meningkatkan reputasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kegiatan pengelolaan informasi, pengelolaan pesan, pengelolaan interaksi, dan cara meraih target audience melalui konten instagram PT Lintas Mediatama. Metode dengan pendekatan deskriptif kualitatif diterapkan pada penelitian ini. Data yang diperoleh melalui hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode penelitian ini digunakan untuk memperoleh data yang faktual sehingga dapat menyajikan analisis dalam bentuk uraian secara menyeluruh terkait bagaimana aktivitas Online Public Relations melalui instagram @lintas.mediatama dalam mengelola kontennya. Teori New Media yang dikembangkan oleh Pierre Levy menjadi landasan dalam penelitian ini. New media merupakan media online yang mana para penggunanya dapat dengan mudah beradaptasi, share (berbagi) dan membuat isi, seperti : wiki, dunia virtual dan jejaring sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Lintas Mediatama menggunakan instagram sebagai media multiplatform untuk membangun reputasi perusahaan melalui konten konten mengenai advertising product, kegiatan perusahaan, dan konten konten yang bersifat umum, namun tetap mempunyai kesinambungan dengan jati diri perusahaan. Instagram dapat digunakan bukan hanya untuk memposting kepentingan pribadi. Namun instagram kini dapat juga digunakan untuk kepentingan bisnis, mengiklan, branding, dan membangun reputasi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Public Relations; New Media; Media Instagram; Reputasi |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Sarah Aghniya Khoerunnisa A |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 01:32 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 01:32 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85394 |
Actions (login required)
View Item |