Pengelolaan PR Online pada konten Instagram PT Lintas Mediatama.

Abdurrahman, Sarah Aghniya Khoerunnisa (2023) Pengelolaan PR Online pada konten Instagram PT Lintas Mediatama. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (606kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy

Abstract

Sarah Aghniya Khoerunnisa Abdurrahman : Pengelolaan PR Online Pada Konten Instagram PT Lintas Mediatama. PT Lintas Mediatama mengelola akun sosial media, salah satunya instagram. Akun dengan nama @lintas.meditama merupakan salah satu online media yang dipakai untuk menyebarkan informasi, berupa postingan foto ataupun video, dan juga sebagai media untuk meningkatkan reputasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kegiatan pengelolaan informasi, pengelolaan pesan, pengelolaan interaksi, dan cara meraih target audience melalui konten instagram PT Lintas Mediatama. Metode dengan pendekatan deskriptif kualitatif diterapkan pada penelitian ini. Data yang diperoleh melalui hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode penelitian ini digunakan untuk memperoleh data yang faktual sehingga dapat menyajikan analisis dalam bentuk uraian secara menyeluruh terkait bagaimana aktivitas Online Public Relations melalui instagram @lintas.mediatama dalam mengelola kontennya. Teori New Media yang dikembangkan oleh Pierre Levy menjadi landasan dalam penelitian ini. New media merupakan media online yang mana para penggunanya dapat dengan mudah beradaptasi, share (berbagi) dan membuat isi, seperti : wiki, dunia virtual dan jejaring sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Lintas Mediatama menggunakan instagram sebagai media multiplatform untuk membangun reputasi perusahaan melalui konten konten mengenai advertising product, kegiatan perusahaan, dan konten konten yang bersifat umum, namun tetap mempunyai kesinambungan dengan jati diri perusahaan. Instagram dapat digunakan bukan hanya untuk memposting kepentingan pribadi. Namun instagram kini dapat juga digunakan untuk kepentingan bisnis, mengiklan, branding, dan membangun reputasi perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Online Public Relations; New Media; Media Instagram; Reputasi
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Sarah Aghniya Khoerunnisa A
Date Deposited: 06 Mar 2024 01:32
Last Modified: 06 Mar 2024 01:32
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85394

Actions (login required)

View Item View Item