Pengaruh lingkungan kerja dan stres kerja terhadap kinerja karyawan : Penelitian pada PT. Andiarta Muzizat (Ninja Xpress) Bandung

Fadila, Widia Citra (2023) Pengaruh lingkungan kerja dan stres kerja terhadap kinerja karyawan : Penelitian pada PT. Andiarta Muzizat (Ninja Xpress) Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf

Download (878kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[img] Text (BAB III)
6_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi karena adanya permasalahan yang terjadi di dalam perusahaan yang menjadi objek pada penelitian ini. Permasalahan tersebut diantaranya fasilitas dan kondisi lingkungan kerja yang kurang kondusif, adanya hubungan yang kurang baik dengan rekan kerja, beban tugas yang kerap ditimpakan kepada karyawan lainnya, tuntutan tugas yang besar dengan waktu yang singkat, dan beban kerja juga target yang diberikan perusahaan terlalu tinggi yang dikhawatirkan akan berpotensi menimbulkan stres dan penurunan kinerja yang akan dialami karyawan. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan mengukur apakah lingkungan kerja dan stres kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada Pt. Andiarta Muzizat (Ninja Xpress) Bandung secara parsial dan simultan. Peneliti menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 36 responden menggunakan teknik non probability sampling atau sampel jenuh. Teknik analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis deskriptif. Pengujian hipotesis ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan taraf nyata 0,05 atau 5%. Sedangkan alat pengolah data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Software Statistical Product and Service Solution (SPSSS) Versi 29 for Windows. Pembahasan hasil penelitian menunjukan bahwa, hasil pengujian uji t, pengaruh antara X1 terhadap Y diperoleh hasil signifikansi sebesar 0,32 dengan nilai α = 0,05, ini berarti Sig < α atau 0,32 < 0,05. Berdasarkan kriteria pengujian uji t maka dapat disimpulkan Lingkungan Kerja (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan. Lalu pada hasil pengujian uji t, pengaruh antara X2 terhadap Y diperoleh hasil signifikansi sebesar 0,00 dengan nilai α = 0,05, ini berarti Sig < α atau 0,000 < 0,05. Berdasarkan kriteria pengujian uji t maka dapat disimpulkan bahwa Stres Kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Sedangkan pada uji f pada lingkungan kerja (X1) dan stres kerja (X2) pada kinerja karyawan (Y) didapatkan nilai Ftabel sebesar 3.28 maka fhitung > ftabel atau 60.189 > 3.28. Lalu didapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 dengan α = 0,05 maka sig < α atau 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Lingkungan Kerja (X1) dan Stres Kerja (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y). Dan dengan koefisien determinasi R-square (R2) menunjukkan seberapa besar kemampuan Lingkungan Kerja (X1) dan Stres Kerja (X2) dalam menjelaskan variabel terikatnya yaitu Kinerja Karyawan (Y) sebesar 78.5% dan sisanya 11.5% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci: Lingkungan Kerja, Stres Kerja, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja; Stres Kerja; Kinerja Karyawan
Subjects: Islam Umum
General Management
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: citra widia
Date Deposited: 14 Mar 2024 00:56
Last Modified: 14 Mar 2024 00:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85626

Actions (login required)

View Item View Item