Pembelajaran Gallery Walk berbantuan aplikasi Symbolab untuk meningkatkan kemampuan pemahaman Matematis siswa ditinjau dari Self Confidence

Efralia, Yayu Mutiara Hajar (2024) Pembelajaran Gallery Walk berbantuan aplikasi Symbolab untuk meningkatkan kemampuan pemahaman Matematis siswa ditinjau dari Self Confidence. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (48kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (359kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (199kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (844kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf

Download (158kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan pemahaman matematis dan self confidence merupakan salah satu skill yang harus dimiliki oleh siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis lintasan proses pembelajaran gallery walk berbantuan aplikasi symbolab, perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis dengan pembelajaran gallery walk berbantuan aplikasi symbolab berdasarkan gender, perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman matematis ditinjau dari posttest, peningkatan pemahaman konsep dan self confidence berbantuan aplikasi symbolab, tanggapan guru terhadap penerapan pembelajaran gallery walk berbantuan aplikasi symbolab. Penelitian ini dilakukan di SMP N 4 Bungbulang pada kelas VII-A dan VII-B dengan metode kuasi eksperimen, intrumen yang digunakan adalah tes kemampuan pemahaman matematis dan penyebaran angket. Berdasarkan pengolahan data, diperoleh hasil sebagai berikut : lintasan proses pembelajaran gallery walk berbantuan aplikasi symbolab berada dalam kategori baik, terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis antara siswa laki-laki dan siswa perempuan, terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman matematis antara siswa menggunakan pembelajaran gallery walk dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, self confidence siswa mengalami peningkatan pada kelas eksperimen berada pada kategori sedang, dan terdapat respon positif dari siswa terhadap pembelajaran menggunakan metode gallery walk berbantuan aplikasi symbolab yang berada pada kategori baik. Kata Kunci : Model Pembelajaran Gallery Walk, Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa, Self Confidence.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Gallery Walk; Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa; Self Confidence.
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods
Algebra > Foundations of Algebra
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Yayu Mutiara Hajar Efralia
Date Deposited: 22 Apr 2024 01:11
Last Modified: 22 Apr 2024 01:11
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86390

Actions (login required)

View Item View Item