Delima, Wildan Fajar (2023) Pengaruh Academic Stress terhadap Psychological Well-Being pada mahasiswa dengan Gratitude sebagai Variabel Moderator. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftar isi.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab 1.pdf Download (439kB) | Preview |
|
Text
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (778kB) | Request a copy |
||
Text
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (781kB) | Request a copy |
||
Text
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) | Request a copy |
||
Text
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
||
Text
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) | Request a copy |
Abstract
Mahasiswa tingkat akhir memiliki beban tanggung jawab menyelesaikan berbagai sidang atau ujian menjelang lulus. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji adakah pengaruh stress academic terhadap psychological well-being pada mahasiswa tingkat akhir dengan gratitude sebagai variabel moderator. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan pada mahasiswa angkatan 2016-2019 dengan sampel sebanyak 312 mahasiswa. Analisis yang digunakan untuk menguji pengaruh stress academic terhadap psychological well-being adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa stress academic memiliki pengaruh yang signifikan dan negatif terhadap psychological well-being sebesar 13,9% dengan nilai sig. -0,406. Berdasarkan hasil ujij MRA diketahui bahwa gratitude menjadi moderator hubungan antara stress academic dan psychological well-being.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | stress academic; psychological well-being; gratitude |
Subjects: | Psychology > Dictionaries and Encyclopedia of Psychology Psychology > Experinmental Research Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | wildan fajar delima |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 02:19 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 06:17 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86466 |
Actions (login required)
View Item |